Jumat, 18 Juni 2021

Berang Sampah Dibiarkan Berserakan, Wabup Merangin Perintahkan Satpol PP Tertibkan PKL

Senin, 17 Mei 2021 | 15:02:00 WIB


Wakil Bupati Merangin Mashuri saat melajukan sidak terhadap PKL yang berjualan di kawasan RTH depan Masjid Raya Pasar Bangko, Senin (17/5/2021)
Wakil Bupati Merangin Mashuri saat melajukan sidak terhadap PKL yang berjualan di kawasan RTH depan Masjid Raya Pasar Bangko, Senin (17/5/2021) / Metrojambi.com/Andi Kurniawan

 BANGKO - Ulah sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di kawasan ruang terbuka hijau (RTH) depan Masjid Raya Pasar Bangko yang membiarkan sampah berserakan, membuat berang Wakil Bupati Merangin H Mashuri.

"Dari awal sudah saya intruksikan jangan berjualan di kawasan taman ini, apalagi berjualannya di badan jalan seperti ini," tegas Mashuri saat melakukan inspeksi mendadak ke kawasan RTH depan Masjid Raya Pasar Bangko, Senin (17/5/2021).

Tidak hanya soal sampah, Mashuri juga berang karena PKL menempatkan kurai-kursi untuk konsumen di taman bunga yang baru saja dibangun. Akibatnya, pohon dan rumput yang telah ditanam menjadi rusak dan mati.

Selain itu, Mashuri juga menemukan sejumlah bangunan liar yang diduga sengaja dibangun oleh para pedagang.

Mashuri pun memanggil pihak Satpol PP, Disperindag, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Merangin untuk menertibkan PKL dari kawasan tersebut.

"Rusak cinta taman yang kita bangun ini. Mestinya kawasan ini menjadi kawasan yang indah dan enak dipandang mata. Tapi kalau kondisinya sudah jadi seperti ini, sia-sia apa yang telah kita bangun dengan susah payah," pungkasnya.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments