Jumat, 18 Juni 2021

Beralasan Mau Jenguk Keluarga Sakit, Satu Keluarga di Tebo Diperintahkan Putar Balik

Senin, 17 Mei 2021 | 17:07:40 WIB


/ Metrojambi.com/Suci

 MUARATEBO - Petugas pos mudik di jalan lintas Tebo-Bungo menghentikan dan memerintahkan putar balik mobil pick up dengan nomor polisi BH 8907 WM yang hendak menuju Desa Lubuk Kambing, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo.

Mobil yang mengangkut sejumlah penumpang tersebut diperintahkan putar balik karena melanggar aturan lalu lintas serta protokol kesehatan Covid-19.

Catur yang merupakan sopir mobil beralasan, dirinya terpaksa menggunakan mobil tersebut untuk membawa keluarganya untuk pergi menjenguk orang tuanya.

"Mau jenguk orang tua yang sedang sakit. Kami dak punyo mobil lain. Lagian keluarga banyak," kata Catur kepada petugas.

Meski telah berupaya untuk melobi petugas, namun Catur dan keluarganya tetap diperintahkan untuk putar balik.

Sementara itu, Kepala Bidang Lalulintas (Kabid Lalin) Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan Kabupaten Tebo Gunawan mengatakan, penindakan terpaksa dilakukan karena kendaraan tersebut tidak diperbolehkan membawa penumpang.

"Selain tidak memenuhi aturan protokol kesehatan, kendaraan tersebut juga membahayakan penumpang yang di bawa," kata Gunawan.

Namun jika nantinya Catur dan keluarganya dapat memenuhi persyarakat untuk melakukan perjalanan di masa pandemi, maka akan diperbolehkan melintas. Apalagi tujuannya untuk menjenguk keluarga sakit.

"Asalkan sesuai dengan aturan yang berlaku di masa pandemi Covid-19, kita perbolehkan," pungkasnya.


Penulis: Suci
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments