Jumat, 25 Juni 2021

Pekerja Kebun Karet Ditemukan Tewas Tergantung di Pondok

Senin, 17 Mei 2021 | 23:04:35 WIB


Petugas kepolisian saat mengevakuasi jenazah seorang pekerja kebun karet di Tebo Tengah, Kabupaten Tebo yang ditemukan tewas gantung diri, Senin (17/5)
Petugas kepolisian saat mengevakuasi jenazah seorang pekerja kebun karet di Tebo Tengah, Kabupaten Tebo yang ditemukan tewas gantung diri, Senin (17/5) / Metrojambi.com/Suci

MUARATEBO - Seorang pria paruh baya di Kabupaten Tebo ditemukan tewas di sebuah pondok kebun karet. Pria berinisial MHH (55) itu diduga sengaja mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Sebelum ditemukan gantung diri, MHH sempat mengabarkan jika dirinya sakit. Kabar tersebut disampaikam MHH melalui pesan SMS kepada Madian (47), warga Desa Semabu, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, yang merupakan pemilik kebun karet.

Pesan MHH diterima Madian pada Minggu (16/5) kemarin. Senin (17/5) pagi sekira pukul 07.00 WIB, Madian mendatangi kebun karet miliknya guna melihat kondisi MHH, dan berencana untuk membawanya berobat.

"Kemarin saya di SMS, dia (MHH, red) bilang sakit. Tadi pagi langsung saya datangi. Namun sampai di kebun saya lihat dia sudah tergantung di pondok," ujar Madian saat dikonfirmasi wartawan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tebo AKP Mahara Tua Siregar mengatakan, MHH merupakan pekeja di kebun karet milik Madian. Siregar membernarkan jika MHH sempat mengabarkan jika ia sakit, sehingga Madian berinisiatif untuk melihat kondisinya di pondok.
 
"Sampai dikebun korban terlihat sudah tidak bernyawa dalam posisi tergantung dengan seutas tali," kata Siregar.

Kejadian tersebut lantas dilaporkan kepada pihak kepolisian. Setelah petugas kepolisian datang ke lokasi kejadian, jenazah MHH lantas dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Thaha Saifuddin guna dilakukan visum.

Lebih lanjut, Siregar mengatakan untuk identitas keluaega MHH tidak diketahui. Sementara itu Madian selaku pihak yang bertanggung jawab dalam pengurusan jenazah MHH, menolak untuk dilakukan autopsi.

"Berdasaekan hasil pemeriksaan, korban murni gantung diri. Dokter tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan fisik di tubuh korban," tandasnya.


Penulis: Suci
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments