Minggu, 20 Juni 2021

Pemkab Tebo Anggarkan Dana Rp 17 Miliar Bayar THR ASN

Rabu, 05 Mei 2021 | 09:41:56 WIB


Kepala Bakeuda Kabupaten Tebo Nazar Efendi
Kepala Bakeuda Kabupaten Tebo Nazar Efendi / Metrojambi.com

 MUARATEBO – Pemerintah Kabupaten Tebo menyiapkan anggaran sebesar Rp 17 miliar untuk membayar gaji 14 atau Tunjangan Hari Raya (THR) aparatur sipil negara (ASN) tahun 2021, dan akan dibayarkan paling lambat pekan kedua bulan Mei.

Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Tebo Nazar Efendi mengatakan, pihaknya telah menerima Peraturan Pemerintah (PP) terkait pembayaran gaji ke 14. Sedangkan penentuan tanggal pembayaran dilanjutkan ke Peraturan Bupati (Perbup) Tebo.

"Satu sampai dua hari ini, Insya Allah Perbupnya sudah bisa diteken, kemudian tinggal dibayarkan," katanya, Rabu (04/05/2021).

Nazar menjelaskan, sumber anggaran gaji ke 14 tersebut, dari alokasi dana DAU yang ditransferkan ke pemerintah kabupaten.

Sementara untuk pembeda jumlah bayarannya nanti sesuai jumlah penerima atau ASN yang ada di Kabupaten Tebo. "Untuk THR ini, kita anggarkan sebesar Rp 17 miliar," ungkapnya.

Terkait THR untuk tenaga PPPK di Tebo, Nazar mengaku belum ada anggaran, dikarenakan pegawainya tidak ada. Begitupun THR tenaga honorer. 

"Jika kita berikan THR nya, akan menyalahi aturan, maka tidak bisa kita anggarkan. Namun untuk honorer secara pribadi tetap kita pikirkan," katanya.


Penulis: Suci
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments