Selasa, 30 November 2021

Hindari Gugatan, KPU Ingatkan Petugas PSU Harus Tertib Administrasi

Kamis, 20 Mei 2021 | 11:37:16 WIB


Logistik surat suara Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jambi
Logistik surat suara Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jambi / istimewa

Penyortiran dilakukan untuk memastikan logistik dalam kondisi baik saat digunakan.  Setelah sortir maka akan dilakukan pengemasan sesuai jumlah tempat pemungutan suara (TPS).

Di Kabupaten Batanghari terdapat tujuh TPS PSU yang tersebar di empat kecamatan. Di antaranya tiga TPS di Kecamatan Bajubang,  dua TPS di Mersam, dan masing-masing satu TPS di Marosebo Ulu dan Muara Bulian.

Jumlah surat suara yang diterima oleh KPU Batanghari untuk PSU sebanyak 2.090 lembar, sesuai jumlah pemilih dalam DPT di tambah 2,5 persen.

"Kita optimis PSU di Batanghari berjalan dengan lancar, dimana tahapannya dilakukan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan," kata Kadir.

PSU Pilgub Jambi dilaksanakan pada 27 Mei 2021 secara serentak di 88 TPS pada 15 kecamatan dalam lima kabupaten dan kota.

Terdapat tiga pasang calon gubernur yang mengikuti PSU Pilgub Jambi tersebut. Yakni pasangan calon nomor urut 01 Cek Endra-Ratu Munawaroh, pasangan calon nomor urut 02 Fachrori Umar-Syafril Nursal dan pasangan nomor urut 03 Al Haris-Abdullah Sani.


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments