Sabtu, 18 September 2021

Masyarakat Harus Berpolitik Secara Sehat

Selasa, 25 Mei 2021 | 11:23:17 WIB


Ketua Bawaslu Kota Sungai Penuh Jumiral Lestari
Ketua Bawaslu Kota Sungai Penuh Jumiral Lestari / dok/metrojambi.com

SUNGAIPENUH - Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Jambi yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2021 di satu TPS dalam Kota Sungaipenuh, tinggal 2 hari lagi.

Terkait hal tersebut, Bawaslu Kota Sungaipenuh telah melakukan pencermatan dan faktual data DPT untuk Desa Dujung Sakti, Kecamatan Koto Baru, Kota Sungaipenuh.

“Untuk pelaksanaan PSU Pilgub Jambi di satu TPS yang diselenggarakan Kota Sungai Penuh di Desa Dujung Sakti Kecamatan Koto Baru, sudah kita lakukan pencermatan dan faktual data DPT, artinya semuanya sudah siap dan clear,” ujar Ketua Bawaslu Kota Sungaipenuh, Jumiral Lestari.

Sedangkan untuk pelaksananya, tambah Jumiral, akan diambil alih oleh Bawaslu Kota Sungai Penuh. “Untuk panitia ad-hoc Panwascam dan PPK Koto Baru tidak diaktifkan karena tersangkut tindak pidana pada pelaksanaan Pilgub 9 Desember 2021 yang lalu. Untuk itu pada PSU ini akan diambil alih kewenangannya oleh kami dari Bawaslu Kota Sungaipenuh,” tambah Jumiral.

Terkait segala kemungkinan yang bisa saja terjadi saat PSU, ia mengatakan sudah melakukan himbauan kepada masyarakat agar berpolitik secara sehat.

“Potensi seperti money politic, netralitas ASN dan pemilih ganda serta segala bentuk kecurangan yang mungkin saja bisa terjadi tentunya kami sudah melakukan himbauan dan memasang spanduk kepada masyarakat dan nantinya di H-1 pelaksanaan PSU, kami bersama tim akan melakukan patroli dan memberikan himbauan kepada masyarakat terkait hal tersebut,” tutupnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments