Sabtu, 31 Juli 2021

Pj Gubernur Pantau Pelaksanaan PSU Pilgub Jambi

Kamis, 27 Mei 2021 | 11:52:59 WIB


Foto bersama Pj Gubernur saat memantau TPS di Kabupaten Muaro Jambi
Foto bersama Pj Gubernur saat memantau TPS di Kabupaten Muaro Jambi / Achy/Metrojambi.com

JAMBI - Penjabat (Pj) Gubernur Jambi, Dr Hari Nur Cahya Murni, MSi memantau langsung pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Kamis (27/5/2021). 

Didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jambi dan Komisioner KPU Provinsi Jambi, Pj Gubernur Jambi meninjau 3 TPS di 3 kabupaten dalam Provinsi Jambi.

TPS yang dikunjungi tersebut yakni TPS 02 RT 09, Dusun Jaya Indah Desa Sido Mukti, Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, TPS 04 Kelurahan Pijoan, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi, dan TPS 17, Desa Panerokan Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari.

Pelaksanaan PSU di setiap TPS selalu memperhatikan protokol kesehatan dengan baik. Ini dilakukan demi mencegah penularan Covid-19, penerapan pun dilakukan dengan adanya fasilitas cuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir, sarung tangan plastik untuk pemilih, dan menjaga jarak.

Usai memantau pelaksanaan PSU, Pj Gubernur Jambi menyampaikan, sejauh ini pelaksanaan PSU pemilihan gubernur dan wakil gubernur berjalan lancar dan selalu menerapkan protokol kesehatan. 

"Berjalan dengan lancar, kemudian partisipasi masyarakat yang mengikuti Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi juga cukup tinggi," ujarnya.

Pj Gubernur Jambi juga berharap agar seluruh rangkaian PSU ini berlangsung dengan lancar, aman, dan damai. "Semoga PSU ini dapat berjalan dengan tertib, aman dam lancar," demikian PJ Gubernur Jambi. 


Penulis: Achy
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments