Rabu, 4 Agustus 2021

Masyarakat Minta Lampu Jalan Di Reses Waka DPRD Muarojambi Ahmad Haikal

Minggu, 14 Februari 2021 | 10:58:54 WIB


/ istimewa

SENGETI - Memasuki masa Reses tahun 2021 ini, 34 orang anggota DPRD Muaro Jambi menampung aspirasi masyarakat masing-masing Dapil lewat pertemuan Tatap Muka dengan standar Protokol Kesehatan Covid-19.

Wakil Ketua DPRD Muaro Jambi Ahmad Haikal, melakukan pertemuan dengan Masyarakat Desa Sungai Landai Kecamatan Mestong Muarojambi pada Sabtu (13/2) lalu. Kehadiran wakil rakyat di DPRD itu di dampingi langsung Kepala Desa Sungai Landai, Mujiono dan perangkatnya.

Dalam sambutannya Ketua DPC PKB Muaro Jambi ini mengatakan bahwa reses ini melaksanakan masa sidang II untuk Dapil IV Mestong – Bahar 2021 untuk menampung aspirasi masyarakat secara langsung.

Lewat dialog yang berlangsung hangat, aspirasi itu diantaranya soal sarana umum, pendidikan, musholla hingga pemuda.

“Dari RT 08 mengusulkan untuk tiang dan lampu jalan, kami minta lampu tersebut agar Desa kami terang di malam hari dan masyarakat yang lewat jalan Desa merasa tenang dan nyaman,” ungkap Muhammad Efendi.

Usulan itu, merupakan kebutuhan warga di RT 07 dan 08 untuk penerangan malam hari. Hal ini, di jawab langsung Haikal Yaitu usulan ini akan ditindaklanjuti dengan proposal yang di mintanya di siapkan oleh desa. Setelah itu, akan di bawa ke pihak terkait. "Nanti mudah-mudahan ada program dari PLN. Kalau tidak, nanti kita upayakan dari Pemkab,”jawabnya.

Selain itu, aspirasi juga berlanjut tentang infrastruktur. Baik pada peningkatan jalan, maupun pembukaan jalan, Terkait hal ini, usulan yang di serap dari lebih 200an warga itu, akan di bawa dalam paripurna.

Kegiatan berlangsung hangat itu, tak ketinggalan pula penerapan Protokol Kesehatan. Panitia menyiapkan sarana mencuci tangan dan lainnya.

Usai kegiatan, anggota dewan 3 periode itu membagikan bantuan baik pada masyarakat dan desa. Ia juga mengingatkan lagi, agar warga tetap menjalankan pencegahan Covid-19 seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments