Rabu, 4 Agustus 2021

Dewan Muarojambi Prioritas Hasil Reses

Selasa, 23 Februari 2021 | 11:37:53 WIB


/ istimewa

SENGETI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muarojambi telah selesai melaksanakan Reses untuk menyerap aspirasi para konstituen di masing-masing Dapil, dan hasil Aspira Reses ini kemudian diparipurnakan Dewan.

Seluruh Perwakilan Dapil kemudian menyampaikan Aspirasi yang berhasil mereka serap, dimana ada 5 Dapil yang menyampaikan rangkuman keinginan masyarakat.

Wakil ketua DPRD Muarojambi Ahmad Haikal  saat diwawancarai usai paripurna mengatakan bahwa Paripurna reses pada hari ini sebagai payung hukum bahwa hasil reses anggota DPRD di masing-masing dapil.

Dimana anggota DPRD turun ke dapilnya turun ke konstituennya menemui masyarakat untuk menggali apa skala prioritas keinginan masyarakat di masing-masing dapil.

"Harapan kami setelah ini diparipurnakan dari berbagai macam usulan dan masukan aspirasi masyarakat yang didapatkan oleh anggota dewan betul-betul menjadi rujukan pemerintah daerah dalam hal ini Bupati dan Sekda untuk memberikan perhatian khusus atas usulan masyarakat tersebut,"ujar Haikal.

Lebih lanjut Haikal mengatakan bahwa Aspira di rangkum untuk kemudian menjadi masuk daftar E Planning 2021 untuk program kegiatan di perubahan 2021 ataupun program reguler 2022.

"Karena kalau program itu mencakup dengan biaya-biaya tinggi dan kemudian juga Tender tentu tidak akan bisa terlaksana di perubahan, harus masuk dalam APBD Murni tahun 2022,"sebutnya.

Selain itu Haikal juga berjanji akan menjadikan hasil Reses ini sebagai program skala Prioritas yang akan dilaksanakan dalam anggaran Pembangunan Daerah karena usulan ini langsung didapatkan dari suara masyarakat secara langsung artinya adalah kebutuhan masyarakat yang sangat ingin direalisasikan.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments