Minggu, 13 Juni 2021

Pemkab Merangin Tunda Penerimaan CPNS dan PPPK

Kamis, 03 Juni 2021 | 11:08:17 WIB


Nasution, Plh Sekda Kabupaten Merangin.
Nasution, Plh Sekda Kabupaten Merangin. / istimewa

BANGKO - Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak Kerja (PPPK) pada tahun 2021 ini di Kabupaten Merangin dipastikan tidak ada.

Pemerintah Kabupaten Merangin sudah membatalkan rencana penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2021, karena terkendala anggaran.

Seyogyanya, pemerintah mengumumkan formasi yang akan diterima pada penerimaan CPNS dan PPPK per 31 Mei lalu.

Baca juga: Tujuh Tips Jitu Lulus tes CPNS 2021

Plh Sekda Merangin yang juga Kepala BKPSDM Nasution menyebutkan penerimaan baik CPNS dan PPPK dibatalkan. "Untuk penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2021 kita tunda," kata Nasution, Kamis (3/6).

Dijelaskannya, sesuai yang disampaikan Wakil Bupati Merangin Mashuri bahwa penundaan itu terkait penganggaran. Sebab anggaran yang dimaksudkan itu untuk gaji dan tunjangan pegawai.

"Sudah dikaji tiap organisasi perangkat daerah (OPD), nampaknya susah. Terakhir kesimpulannya kita putuskan untuk menunda penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2021," ujarnya.

Sebelumnya dijelaskan Nasution, anggaran untuk PPPK tersebut dibebankan kepada pemerintah pusat. Namun terakhir pemerintah pusat menyampaikan akan dibebankan kepada daerah yang melaksanakan penerimaan.

Sehingga diputuskan untuk menunda penerimaan PPPK, mengikuti ditundanya penerimaan CPNS yang disampaikan Nasution beberapa waktu lalu.

Menurutunya, jika anggaran tersebut dibebankan ke pemerintah pusat, dia memastikan Pemerintah Kabupaten Merangin pasti melakukan penerimaan.

Estimasi anggaran yang dibutuhkan setiap tahunnya untuk pegawai jika dilakukan penerimaan tersebut sekitar Rp 27 miliar yang meliputi gaji dan tunjangan.


Penulis: Andi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments