Minggu, 13 Juni 2021

Aksinya Terekam CCTV, Pencuri di Bungo Berhasil Ditangkap

Minggu, 06 Juni 2021 | 21:46:31 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi /

 MUARABUNGO - Seorang pelaku pencurian dengan pemberatan di Kelurahan Jaya Setia, Kecamatan Pasar Muara Bungo, Kabupaten Bungo berhasil ditangkap Tim Opsnal Satreskrim Polres Bungo, Jumat (4/6).

Pelaku diketahui berinisial EDN (24). Identitas pelaku berhasil diketahui setelah aksinya terekam CCTV di lokasi kejadian.

Kronologis kejadian bermula saat anak korban ingin mengambil laptop di atas meja ruang tamu di ruko miliknya, namun tidak ditemukan.

Merasa curiga, korban H. Atong langsung mengecek CCTV yang ada di rumahnya. Dari rekaman CCTV terlihat seorang pria tak dikenal masuk ke rumahnya dan mengambil laptop yang ada di atas meja tamu.

Melihat hal itu, korban langsung memeriksa barang-arang lain. Diketahui uang sebesar Rp 2,6 juta juga hilang dan menemukan bekas congkelan di jendela belakang ruko.

Atas kejadian tersebut, korban langsung melapor ke Satreskrim Polres Bungo. Polisi yang mendapat laporan bergerak cepat mengejar pelaku.

Kasat Reskrim Polres Bungo AKP Bagus Faria saat dikonfirmasi menyebut pelaku berhasil ditangkap setelah Tim Opsnal melakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku. Setelah mengetahui posisinya, tim langsung menuju lokasi dan mengamankan pelaku.

"Setelah kita periksa, pelaku mengakui perbuatannya," kata Bagus, Minggu (06/06).

Pelaku juga mengakui bahwa perbuatannya tersebut sudah sering dilakukan di dalam wilayah Kota Muarabungo.

"Pelaku disangkakan dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara," ujar Bagus.


Penulis: Khairul Fahmi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments