Jumat, 9 Desember 2022

Pemkot Jambi Tunda Penerimaan CPNS dan PPPK

Selasa, 08 Juni 2021 | 11:45:51 WIB


Yuli, Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDMD) Kota Jambi
Yuli, Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDMD) Kota Jambi / istimewa

JAMBI - Pemerintah Kota Jambi menunda penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) hingga waktu yang belum ditentukan.

"Sesuai dengan surat dari BKN itu memang ditunda penerimaannya dan pelaksanaannya," kata Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDMD) Kota Jambi Yuli, Selasa (8/6).

Baca juga : Penerimaan CPNS dan P3K di Provinsi Jambi Ditunda

Yuli mengatakan, BKN sendiri tidak menjelaskan sampai kapan penundaann tersebut. "Karena saat ini kita masih menunggu regulasi tentang pengadaan itu, baik Permenpan atau Permendikbud," paparnya.

Dikatakannya lagi, penundaan tersebut dikarenakan masih dalam proses regulasi. "Karena setiap tahun permenpannya pasti diperbarui terus," katanya.

Ditambahkan Yuli, sejauh ini untuk di Kota Jambi telah siap untuk pelaksaan CPNS dan PPPK, hanya saja menunggu arahan dari pusat.

Sementara itu terkait angka pensiun di Kota Jambi ditahun ini Yuli mengatakan ada sekitar 300. "Rata-rata tiga ratus setiap tahunnya," pungkasnya.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments