Rabu, 4 Agustus 2021

Pemkot Jambi Perpanjang Penerapan PPKM Mikro

Selasa, 08 Juni 2021 | 23:49:15 WIB


Pencanangan vaksinasi untuk Lansia di Kota Jambi sudah berjalan sampai saat ini lansia yang sudah divaksin sebanyak delapan ratus orang lebih
Pencanangan vaksinasi untuk Lansia di Kota Jambi sudah berjalan sampai saat ini lansia yang sudah divaksin sebanyak delapan ratus orang lebih / Antara

 JAMBI - Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi memperpanjang Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro sesuai arahan Pemerintah Pusat hingga tanggal 14 Juni 2021.

"Perpanjangan pemberlakuan dan pengoptimalan posko penanganan Covid-19 di tingkat RT dan kelurahan agar bisa mengendalikan penyebaran Covid-19 dalam rangka penerapan PPKM di Kota Jambi," kata Walikota Jambi Syarif Fasha, Selasa (8/6).

Fasha juga mengeluarkan Instruksi No 08/INT/VI/HKU/2021 tertanggal 1 Juni 2021 tentang perpanjangan pemberlakuan PPKM Mikro hingga 14 Juni 2021 sesuai keputusan pemerintah pusat.

Selama PPKM mikro diterapkan, kasus konfirmasi positif Covid-19 di Tanah Air menunjukkan perbaikan, yakni adanya penurunan kasus. PPKM dan PPKM Mikro yang diterapkan dinilai berhasil mengendalikan laju penyebaran corona dan menurunkan rata-rata kasus aktif.

"PPKM Mikro menekankan upaya preventif dan pengawasan melekat pada kegiatan masyarakat hingga tingkat RT, dimana PPKM memberikan petunjuk teknis terkait mekanisme penanganan Covid-19 hingga tingkat RT," kata Fasha.

Wali kota juga memohon kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan, sebagai langkah utama dalam mencegah penularan Covid-19 bagi diri sendiri, keluarga dan orang lain.

Khusus untuk Kota Jambi, sampai saat ini sudah 895 orang lanjut usia (lansia) telah menerima suntikan vaksin Covid-19 yang tersebar di 11 Puskesmas.

Sementara itu, perkembangan kondisi terkini Covid-19 Kota Jambi, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 3.055 orang atau terjadi penambahan 49 orang pasien, dengan rincian 2.524 orang dinyatakan sembuh.

Per 8 Juni 2021, ada penambahan 30 orang pasien dinyatakan sembuh, 36 pasien meninggal atau tetap (tidak ada penambahan) dan 395 orang pasien dalam pengawasan.

"Terus terapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Kedisiplinan dan kepedulian adalah kunci utama dalam memutus mata rantai penularan Covid-19," kata Fasha.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara

TAGS:


comments