Rabu, 4 Agustus 2021

Pedagang Pasang Terpal Depan Ruko, Kawasan Pasar Jambi Jadi Semrawut

Rabu, 09 Juni 2021 | 11:09:21 WIB


Kawasan Pasar Jambi semrawut
Kawasan Pasar Jambi semrawut / istimewa

JAMBI - Pemerintah Kota Jambi terus berupaya  mempercantik wajah pusat pasar Kota Jambi. Salah satu upayanya dengan membangun trotoar bagi pejalan kaki.

Namun sayang, wajah pusat pasar Kota Jambi yang seharusnya cantik dan enak dipandang, malah menjadi terlihat semrawut. Terutama pertokoan di kawasan Jalan MH Thamrin, Kecamatan Pasar.

Para pedagang yang sebagian besar merupakan pedagang meubel memasang terpal di depan Ruko mereka. Terpal warna warni yang dipasang pedagang untuk menutupi dagangan mereka dari sengatan matahari membuat kondisi sepanjang jalan menjadi kumuh.

Menanggapi hal tersebut, Nasroel Yasir yang merupakan Ketua Forum Jambi Bangkit (FJB) meminta pihak terkait untuk segera melakukan penertiban.

"Pihak kecamatan dan Satpol PP harus tertibkan itu, masak dipusat kota jalan utama banyak terpal dipasang yang bikin semrawut," kata Nasroel, Rabu (9/6).

Menurutnya, usaha pemerintah mempercantik wajah kota menjadi sia-sia kalau tidak ada perhatian baik dari aparat setempat maupun pengusaha sendiri. "Ini terkait estetika kota, harus segera ditertibkan la," tukasnya.

Hal ini juga menjadi sorotan DPRD Kota Jambi. Disampaikan Joni Ismed, Anggota Komisi III DPRD Kota Jambi  pihak terkait harus segera melakukan penertiban.

"Pihak kelurahan dan kecamatan setempat serta Satpol PP diminta untuk menertibabkan, namun secara persuasif," ujarnya.

Kemudian dikatakannya,  jika tidak kunjung diindahkan penertiban tersebut bisa dilakukan tindakan.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments