Sabtu, 25 September 2021

Ketua TP PKK Tanjab Barat Ajak Masyarakat Sukseskan Pekan Vaksin Lansia

Rabu, 09 Juni 2021 | 14:34:19 WIB


Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Ibu Hj. Fadhilah Sadat
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Ibu Hj. Fadhilah Sadat / istimewa

KUALATUNGKAL - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Ibu Hj. Fadhilah Sadat mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi lansia  dari 8 - 9 juni 2021.

Dirinya mengajak seluruh masyarakat terutama para warga lanjut usia untuk beramai-ramai mendatangi tempat-tempat pelaksanaan vaksin yang telah di sediakan.

“Bapak dan ibu jangan takut dan ragu. Vaksin itu sehat, halal, aman dan di akui oleh MUI,"katanya saat mendampingi Bupati Tanjabbar Anwar Sadat mengikuti Launching Gerakan Serempak Pekan Vaksinasi Lansia Se-Provinsi Jambi di Gedung Balai Pertemuan, Selasa (08/06/2021)

Fadhilah Sadat yang menyempatkan diri berdialog dengan Pj. Gubernur Jambi, Hari Nur Chayamurni. Ia mengatakan target awal pelaksanaan vaksin terhadap para warga lansia di Tanjabbar sebanyak 250 orang dengan menempatkan pos-pos pelayananan di 16 puskesmas dan dua Rumah Sakit serta tempat lain yang telah di siapkan di tiap kecamatan.

“Alhamdulillah, antusiasme masyarakat hari ini sangat luar biasa hingga melebihi target awal,” ujarnya.

Di tambahkannya, dirinya juga mengajak seluruh pengurus dan anggota TP PKK Kabupaten dan Kecamatan untuk turut berpartisipasi dan bersinergi bersama pemerintah sebagai garda terdepan baik dalam memberikan informasi tentang pentingnya vaksin maupun aktif dalam melayani masyarakat di setiap tempat pelaksanaan vaksinasi.

“Saya menghimbau seluruh pengurus dan anggota PKK terutama yang ada di kecamatan dan kelurahan untuk proaktif dalam menyosialisasikan pentingnya vaksin ini kepada masyarakat."tandasnya 

Pada kesempatan yang sama, Ibu bupati yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Tanjab Barat berkesempatan memberikan bantuan sembako dan cinderamata berupa batik khas tanjab barat kepada warga yang telah selesai di vaksin.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments