Minggu, 13 Juni 2021

Update Kebakaran di Mendahara Tengah, 100 Lebih Rumah Ludes Terbakar

Selasa, 08 Juni 2021 | 10:35:38 WIB


Petugas pemadam kebakaran melakukan pendinginan di lokasi kebakaran di Mendahara Tengah, Kabupaten Tanjungjabung Timur, Selasa (8/6)
Petugas pemadam kebakaran melakukan pendinginan di lokasi kebakaran di Mendahara Tengah, Kabupaten Tanjungjabung Timur, Selasa (8/6) / Metrojambi.com/Nanang Suratno

MUARASABAK - Kebakaran yang terjadi di RT 10 dan RT 11 Dusun Arifin serta RT 07 Dusun Makmur dan Rt 12 Dusun Teladan, Desa Mendahara Tengah, Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabtim), Selasa (8/6) pagi, menghanguskan lebih dari 100 rumah warga.

Somad, salah seorang perangkat desa setempat mengatakan, berdasarkan data sementara diketahui rumah yang terbakar lebih kurang 111 unit. Api sendiri berhasil dipadamkan sekira pukul 09.45 WIB.

Baca juga : Puluhan Rumah Warga Desa Mendahara Tengah Habis Terbakar, Api Masih Membara 

Ditambahkan Somad, dari hasil pendataan diketahui tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. "Untuk kerugian materil belum bisa ditaksir," kata Somad.

Berdasarkan informasi yang di peroleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanjabtim, saat ini petugas pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan di lokasi kejadian.

"Tim pemadam tengah melakukan pendinginan lokasi di lapangan," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Tanjabtim Indra S.

Sementara itu, mendengar adanya musibah di wilayah Mendahara Tengah, Wakil Bupati Tanjabtim Robby Nahliyansyah langsung menuju lokasi. Ia memberikan dukungan moril kepada para korban.

Lihat video selengkapnya disini


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments