Minggu, 13 Juni 2021

Ruang Radiologi RSUD Kolonel Abundjani Terbakar

Rabu, 09 Juni 2021 | 08:41:47 WIB


Terlihat bekas asap hitam di loteng ruang Radiologi RSUD Kolonel Abundjani Bangko
Terlihat bekas asap hitam di loteng ruang Radiologi RSUD Kolonel Abundjani Bangko / Metrojambi.com/Andi Kurniawan

 BANGKO - Ruang Radiologi baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kolonel Abundjani Bangko terbakar, Selasa (8/6) dini hari. Akibatnya, pelayanan terhadap pasien untuk sementara dialihkan ke Rumah Sakit (RS) Raudhah Bangko.

Diduga api berasal dari korsleting listrik.  Saat kejadian pegawai dan warga yang di lokasi rumah sakit sempat kaget melihat kepulan asap muncul dari ruang Radiologi RSUD Kolonel Abundjani.

Asep, Humas RSUD Kolonel Abundjani saat dikonfirmasi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 02.00 WIB. "Sempat panik juga lihat api tiba-tiba muncul. Beruntung karena ada alat apar di lokasi api dengan cepat dipadamkan," ungkap Asep.

Sementara itu, Direktur RSUD Kolonel Abundjani Berman Saragih saat dikonfirmasi juga membenarkan jika ruangan Radiologi terbakar.

"Sekitar 15 menitan api baru bisa dipadamkan oleh petugas rumah sakit menggunakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan). Tapi semua alat Radiologi yang ada saya lihat secara kasat mata tidak ada yang kena sambaran api. Karena kebakaran itu masih kecil," kata Berman.

Akibat kejadian tersebut, Berman mengatakan alat rontgen saat ini tidak bisa digunakan, hingga selesai penyelidikan oleh pihak kepolisian. "Kalau rusak atau tidak belum bisa kita cek, penyelidikian dari kepolisian," katanya.

Lebih lanjut, Berman mengatakan pihaknya juga akan segera melaporkan kejadian tersebut ke Polres Merangin terkait insiden kebakaran tersebut.

"Ini kita akan segera melapor ke Polres. Kalau dugaan sementara kita akibat korsleting listrik. Tapi belum kita pastikan sebelum ada penyelidikan dari Kepolisian," pungkas Berman.

Pantauan Metrojambi.com, terlihat bekas asap itam di luar ruangan menempel di dinding ruang Radiologi. Sementara awak media tidak diperbolehkan masuk ruangan untuk melihat kerusakan akibat kebakaran tersebut.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments