Sabtu, 27 November 2021

Perekrutan PPPK di Tebo Dikaji Ulang

Kamis, 10 Juni 2021 | 09:51:32 WIB


/ dokumentasi - Metrojambi.com

 MUARATEBO – Rencana perekrutan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) khusus guru di Kabupaten Tebo juga masih dikaji ulang pemerintah.

Pasalnya, Kemenpan RB melayangkan pemberitahuan bahwa anggaran untuk perekrutan PPPK tersebut ditanggung sendiri oleh pemerintah daerah.

Bupati Tebo Sukandar menyebutkan, secara lisan maupun tertulis pemerintah pusat sudah menyatakan jika dana untuk perekrutan PPPK khusus guru menggunakan anggaran pembelanjaan daerah (APBD).

"Kita telah menerima surat dari pemerintah pusat biaya pelaksanaan perekrutan calon PPPK ditanggung oleh Pemkab," ungkapnya, Rabu (09/06/2021).

Sebelumnya, Pemkab Tebo telah mengajukan perekrutan calon PPPK sebanyak 1.500 lebih dan direstui sekitar 1.400 calon PPPK.

Sukandar mengaku, pihaknya akan mengkaji ulang tentang biaya yang akan dikeluarkan. Karena dana yang dibutuhkan tentu tidak sedikit.

"Ada dua opsi, pertama dilakukan penundaan, kedua tetap melakukan perekrutan calon PPPK. Namun menyesuaikan kemampuan daerah," ucapnya.

Sementara itu, Kabupaten Tebo menerima alokasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini sekitar 100 formasi, dari pengajuan 100 lebih formasi. Rencananya perekrutan CPNS akan dilaksanakan di Kabupaten Tebo. 


Penulis: Suci
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments