Rabu, 29 September 2021

DPRD Muarojambi Menyesalkan Ada Penolakan Pasien di RSUD

Kamis, 10 Juni 2021 | 14:56:54 WIB


Usman Khalik, Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Kabupaten Muarojambi
Usman Khalik, Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Kabupaten Muarojambi / istimewa

SENGETI - Dewan Kabupaten Muarojambi menyesalkan pihak Dinas Kesehatan dan RSUD Ahmad Ripin Kabupaten Muarojambi yang menolak pasien yang akan mendapatkan penanganan medis.

Hal ini dikatakan Usman Khalik, Ketua Fraksi PDI-p DPRD Kabupaten Muarojambi. " beberapa waktu lalu semua direktur rumah sakit di Muarojambi telah dipangil, termasuk Kepala Dinas Kesehatan," kata Usman

Kata Usman Khalik, ia tergabung dibawah pansus penggantian diruktur RSUD Ahmad Ripin beberapa waktu lalu semua direktur rumah sakit di Muarojambi telah mereka dipangil, termasuk Kepala Dinas Kesehatan.

Dikatakan, Dewan sudah menyampaikan kepada pihak RSUD Ahmad Ripin  jangan ada penolakan pasien, baik itu pasien Covid-19 maupun pasien penyakit umum.

"Seandainya pasien tidak miliki kartu BPJS, Jamkesmas dan Jambkesda tetap dilakukan penanganan terlebih dahulu," tegasnya.

Aneh kalau ada penolakan, karena, Kata Usman DPRD Kabupaten Muarojambi tiap tahun telah menganggarkan belasan miliar untuk fasilitas kesehatan tersebut dan bisa dimanfaatkan.

"Kami sangat menyesalkan, kenapa ada penolakan seperti itu, terkait penolakan itu juga hingga hari ini belum ada konfirmasi ke kami DPRD dan kami akan melakukan penindakan terhadap kejadian itu,"ungkapnya.

"Kami juga meminta Bupati Muarojambi Masnah Busro meninjau ulang terhadap pejabat Dinas Kesehatan dan RSUD yang sengaja melalaikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat," tutupnya.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments