Selasa, 3 Agustus 2021

Narapidana Kasus Pembunuhan di Lapas Muaratebo Kedapatan Simpan Atribut TNI

Rabu, 09 Juni 2021 | 08:24:22 WIB


Seorang narapidana di Lapas Klas IIB Muaratebo kedapatan menyimpan atribut TNI
Seorang narapidana di Lapas Klas IIB Muaratebo kedapatan menyimpan atribut TNI / Metrojambi.com/Suci

 MUARATEBO - Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muaratebo menemukan atribut TNI AD saat menggelar razia rutin di salah satu blok warga binaan.

Kepala Seksi Binadik Lapas Muaratebo Saripuddin mengatakan, atribut TNI AD yang ditemukan berupa baju, celana dan baret. Selain itu, petugas juga menemukan kabel, gelas charger dan sejumlah barang lainnya.

Rencananya barang yang dilarang masuk kedalam blok akan dimusnahkan. Sedangkan atribut TNI AD akan diserahkan kepada Kodim 0416/Bute.

"Pakaian TNI AD, akan kita berikan kepada Kodim 0416/Bute melalui intel Kodim," kata Saripuddin, Rabu (9/6).

Selain kegiatan rutin, dikatakan Saripuddin razia dilakukan menindaklanjuti edaran dari Direktur Administrasi Keamanan dan Ketertiban (Kamtib), karena ada indikasi penipuan dengan memakai seragam TNI AD di wilayah Jambi.

Sementara itu, narapidana atas nama Irpani dengan kasus pembunuhan mengaku, seragam itu diberikan temannya sebelum keluar Lapas. Namun ia berkilah belum menggunakannya dan hanya di simpan di sebuah kotak.

"Sudah dua bulan seragam itu dititipkan ke saya. Seragam itu tidak digunakan, hanya disimpan saja," tuturnya.

Irpani mengaku memang dekat dengan temannya atas nama Yusril yang disebutnya mempunyai seragam itu meskipun tidak satu kamar tahanan. "Yusril sebelah kamar tahanan yang punya seragam itu," ujanya.


Penulis: Suci
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments