Minggu, 13 Juni 2021

Polresta Jambi Perpanjang Waktu Vaksinasi Hingga 31 Juni

Jumat, 11 Juni 2021 | 15:24:00 WIB


Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Polresta Jambi
Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Polresta Jambi / istimewa

JAMBI - Polresta Jambi memperpanjang waktu pelaksanaan vaksinasi COVID-19 hingga 31 Juni 2021, karena masih banyak warga di kota itu yang belum tervaksin.

"Sebagai wujud kepedulian kami dalam bentuk tanggungjawab Polri terhadap keselamatan dan kesehatan rakyat," kata Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian, Jumat (11/6).

Awalnya sesuai rencana pada Kamis (10/6) ini pelaksanaan vaksin selesai dengan jumlah yang sudah tervaksin sekitar lima ratusan, namun masih banyak yang belum tervaksin maka diperpanjang hingga 31 Juni 2021.

Dover menyampaikan mengingat masih banyak masyarakat Kota Jambi belum tervaksin dan menjadi prioritas adalah lansia, pra lansia dan publik, maka pihaknya memperpanjang masa pelaksanaan vaksinasi di Polresta Jambi.

Dalam melaksanakan kegiatan vaksin ini Polresta Jambi mengerahkan para Babinkamtibmas untuk menjemput bola, dalam arti mendatangi setiap rumah untuk didata siapa yang belum divaksin dan mereka disarankan membawa 10 orang minimal dan tanpa terbatas.

Kemudian disini dibutuhkan kesadaran masyarakat itu sendiri untuk sehat, kemudian Polresta juga mengimbau di Polsek masing masing di wilayah hukum mereka untuk mengajak lansia divaksin.

Polresta Jambi dan jajarannya akan terus melakukan upaya membangkitkan kesadaran masyarakat bersama dalam memutuskan rantai Covid-19.

Dover mengatakan, pihaknya melaksanakan ini sampai vaksin habis dengan target dari pemerintah pusat untuk Polda Jambi sebanyak 44.208 orang dalam Provinsi Jambi.

"Intinya kita memberikan pelayanan dan fasilitas yang maksimal terhadap masyarakat Kota Jambi dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini," kata Kapolresta.Sementara itu Kabid Dokkes Polda Jambi Kombes Pol dr. Yolie Diana Koesnin juga menyampaikan pihaknya mempersiapkan tambahan pelaksanaan vaksinasi ini mengingat masih banyak yang belum tervaksin.

Menjelang 31 Juni mendatang harus selesai memvaksin 44.208 orang, kata Kabiddokes, Yolie Diana.Sedangkan anggota Polresta Jambi terus berjibaku mengatur proses pelaksanaan vaksinasi massal ini, agar dapat berjalan lancar tanpa mengurangi penerapan protokol kesehatan saat pelaksanaan vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi massal di Polresta Jambi berjalan tertib dan teratur, dengan memberi sekat dan jalur agar tidak terjadi kerumunan, diatur sedemikian rupa dengan budaya antri, atas kesadaran di masa pandemi Covid-19 dan tampak masyarakat Jambi tertib dalam mengikuti pelaksanaan vaksinasi.


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments