Minggu, 25 Juli 2021

Pj Gubernur Jambi Nur Cahya Murni Apresiasi Revitalisasi SMAN 5 Kota Jambi

Selasa, 15 Juni 2021 | 15:21:45 WIB


/ istimewa

JAMBI – PJ Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni mengapresiasi SMAN 5 Kota Jambi yang bisa melahirkan generasi muda untuk lebih maju dengan bakat dan kreativitasnya.

Dikatakannya saat membuka launching entrepreneur muda, yakni revitalisasi SMAN 5 Kota Jambi menuju generasi yang kreatif dan berdaya Saing Tinggi. “Semoga apa yang telah dilakukan ini menjadi contoh untuk SMA lainnya,” kata dia, Selasa (15/6).

Lanjutnya, dengan adanya revitalisasi yang mengembangkan bakat siswa, bisa menjadi modal sebelum siswa-siswi lulus sekolah untuk jalan ke depannya. “Jadi siswa siswi kita tidak bingung mau kemana,” tambahnya.

Kata dia, kewirausahaan telah menjadi topik hangat dalam diskusi di berbagai kalangan, dari akademisi, pembuat kebijakan sampai pelaku usaha. Dengan dasar pemikiran inilah keterpanggilan Pemprov Jambi ingin menjadikan SMAN 5 sebagai Role Model sekolah pencetak kewirausahaan di Provinsi Jambi.

“Saya Apresiasi untuk kegiatan ini yang mendukung anak bangsa untuk lebih maju, kemudian juga Universitas Batanghari yang telah membantu mendorong penciptaan entrepreneur muda di kalangan sekolah menengah atas,” jelasnya.

Melihat fakta, masih rendahnya tingkat wirausaha dan kondusivitas ekosistem kewirausahaan di Provinsi Jambi, pertanyaan yang mendasar adalah seberapa jauh upaya yang telah dilakukan dalam mendukung pengembangan wirausaha di Provinsi Jambi selama ini.

“Ini suatu upaya mendorong penumbuhkembangan wirausaha muda, sehingga dapat menciptakan pusat-pusat ekonomi baru di daerah, yang pada akhirnya dapat berperan dalam pertumbuhan ekonomi secara nasional,” jelansya.


Penulis: Chy
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments