Selasa, 19 Oktober 2021

114 Preman di Jambi Diamankan

Senin, 14 Juni 2021 | 11:57:19 WIB


Sejumlah preman dan pelaku pungli diamankan Tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi
Sejumlah preman dan pelaku pungli diamankan Tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi / Metrojambi.com/Novri

JAMBI - Sebanyak 114 orang preman yang kebanyakan merupakan pelaku pungutan liar (pungli) diamankan oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi dan seluruh jajaran.

Penindakan dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, serta mengantisipasi terjadinya tindak pidana dan aksi premanisme di wilayah hukum Polda Jambi.

Direktur Reskrimum Polda Jambi Kombes Pol Kaswandi Irwan mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan menindaklanjuti instruksi Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh jajarannya untuk menindak tegas oknum masyarakat yang melakukan aksi premanisme serta pungli.

"Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, sesuai perintah Kapolri untuk menindak tegas aksi premanisme yang meresahkan masyarakat," kata Kaswandi, Senin (14/6).

Kaswandi menyebutkan, Sabtu (12/6) lalu Ditreskrimum Polda Jambi bersama seluruh jajaran Reskrim berhasil mengamankan 114 preman dan pelaku pungli.

Dikatakannya lagi, kegiatan ini akan terus dilaksanakan guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat. Kaswandi menegaskan, pihaknya akan menindak tegas para pelaku premanisme dan pelaku pungutan liar.

"Untuk masyarakat yang menemukan atau yang mengetahui  adanya praktik pungli dan premanisme, silakan melapor ke kantor polisi terdekat. Akan kita tindaklanjuti," pungkasnya.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments