Senin, 6 Desember 2021

DPRD Jambi Temui Kemenparekraf Diskusikan DAK Fisik Bidang Pariwisata

Kamis, 17 Juni 2021 | 10:50:06 WIB


Komisi IV DPRD Provinsi Jambi melakukan konsultasi ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Jakarta terkait pengembangan kawasan wisata di Provinsi Jambi melalui pendukungan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik bidang pariwisata.
Komisi IV DPRD Provinsi Jambi melakukan konsultasi ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Jakarta terkait pengembangan kawasan wisata di Provinsi Jambi melalui pendukungan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik bidang pariwisata. / (ANTARA/HO/Humas DPRD)

JAMBI - Komisi IV DPRD Provinsi Jambi melakukan konsultasi ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Jakarta terkait pengembangan kawasan wisata di Provinsi Jambi melalui pendukungan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik bidang pariwisata.

"Konsultasi ini bertujuan meminta dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk pengembangan kawasan wisata di Provinsi Jambi," kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara dalam siaran persnya yang diterima ANTARA, Rabu.

Ia berharap konsultasi yang berlangsung 15-17 Juni 2021 tersebut dapat memberikan dampak positif pengembangan wisata di Provinsi Jambi, dan memberikan solusi yang tepat khususnya terkait dukungan DAK fisik bidang pariwisata.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, M Khairil, mengatakan Komisi IV sangat berharap dengan dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam upaya mengembangkan wisata di Provinsi Jambi.

Adapun objek wisata yang dibahas dalam pertemuan tersebut diantaranya, objek wisata Geopark Merangin, kawasan wisata di Kabupaten Kerinci, kawasan wisata Candi Muara Jambi dan kawasan wisata Jambi lainnya.

Dalam pertemuan itu pimpinan rombongan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara bersama anggota dewan lainnya mendapatkan paparan dari tim Kemenparekraf serta melakukan diskusi beberapa hal terkait potensi yang bisa diangkat dalam pengembangan pariwisata daerah.

Turut hadir Ketua Komisi IV DPRD Jambi M Khairil serta pimpinan dan anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi lainnya.

Kendati terdampak pandemi COVID-19, para pelaku usaha pariwisata dan penggerak pariwisata di Provinsi Jambi terus melakukan upaya-upaya agar dunia pariwisata tetap berdenyut.

Selain destinasi wisata unggulan yang telah ada, para penggiat pariwisata jambi dan stakeholder terkait, juga memunculkan potensi-potensi lain di tengah kondisi yang membutuhkan perjuangan ekstra di tengah pandemi.

Sinergitas antar sektor dan institusi terus digulirkan, juga melibatkan sektor dunia usaha untuk menyalurkan CSR guna mendukung keberlangsungan dan pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di dalamnya.


Penulis: Nita/Chy
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara


comments