Rabu, 4 Agustus 2021

126 Peserta CPNS Kemenkumham Ikuti SKB Melalui WPFK

Kamis, 15 Oktober 2020 | 09:42:53 WIB


/ Metrojambi.com/Kanwil Kemwnkumham Jambi

 JAMBI - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) formasi tahun 2020 dimulai Rabu (14/0/2020).

SKB dilaksanakan melalui tes Wawancara, Pengamatan Fisik dan Keterampilan (WPFK), diikuti peserta Sarjana (S1), Diploma (D3), dan SLTA. Pada hari pertama kemarin SKB dijadwalkan diikuti sebanyak 126 peserta.

Sedangkan proses WPFK sendiri dimulai dengan presensi peserta dan dilanjutkan dengan pemeriksaan tindik, tato setelah itu peserta akan melalukan wawancara.

Dalam proses wawancara, terdapat 6 kelompok dengan jumlah pewawancara 12 orang, yakni 6 orang dari panitia pusat dan 6 orang dari panitia daerah, yang sebelumnya diundi untuk transparansi proses wawancara ini.

Kepala kawil Kemenkumham Jambi Mhd. Jahari Sitepu mengatakan kepada para peserta agar tidak tegang.

"Para peserta untuk tetap tenang dalam proses ini. Jangan percaya kepada orang-orang yang menjanjikan kelulusan, karena yang bisa meluluskan kalian yaitu kemampuan kalian sendiri," ujarnya

Dalam pelaksanaan SKB melalui WPFK ini juga tetap menerapkan protokol Kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah. Seperti pengecekan suhu, mencuci tangan, memakai masker, ini untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Diketahui sehari sebelumnya, psikotes calon Taruna/Taruni sekolah Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) Tahun 2020 wilayah Provinsi Jambi yang dipusatkan di Kanwil Kemenkumham Jambi juga telah dilaksanakan, Selasa (13/10/2020).


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments