Rabu, 4 Agustus 2021

Residivis Kasus Narkoba Kembali Ditangkap

Selasa, 13 April 2021 | 11:36:01 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI - Fransiskus alias Agus (40), warga Jelutung, Kota Jambi, ditangkap Tim Opsnal Subdit III Ditresnarkoba Polda Jambi, Jumat (9/4/2021). Agus ditangkap di kawasan Kebun Sembilan, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi saat akan mengantarkan paket sabu-sabu kepada pemesannya.

Dari pelaku petugas mengamankan 6 paket kecil diduga narkotika jenis sabu-sabu dan juga alat hisap. "Pelaku sebelumnya dibuntuti setelah sebelumnya dilakukan penyelidikan," ungkap AKBP Sanusi, Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Jambi, Selasa (13/4).

"Saat penangkapan pertama kita menemukan 1 paket,  setelah kita lilakukan pengembangan, ditemukan kembali 4 paket sabu yang disimpan pelaku di dalam dompet dan simpan dalam lemari pakaian baju," kata Sanusi menambahkan.

Dari keterangan pelaku diketahui jika barang bukti didapat dari rekannya berinisial A-R yang saat ini masih dilakukan pengejaran. Agus sendiri merupakan residivis yang pernah terjerat dalam kasus yang sama.

"Dari pengakuannya dia dulu pernah ditahan sebagai kurir tapi kita masih dalam prosesnya," tukasnya.

Pelaku dan barang bukti digelandang kini diamankan di Polda Jambi untuk pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku akan dikenakan pasal 112 dan 114 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman diatas lima tahun kurangan penjara.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments