Rabu, 4 Agustus 2021

Bos Kemingking Gugat Polda Jambi ke Pengadilan

Rabu, 14 April 2021 | 14:01:33 WIB


/

JAMBI - Komisaris PT Jambi Kemingking Ecopark (JKE), pengelola Kawasan Industri (KI) Kemingking di Muarojambi, Chairil Anwar, menggugat pihak Kepolisian Daerah (Polda) Jambi ke Pengadilan Negeri (PN) Jambi.

Gugatan praperadilan ini diajukan bos Kemingking itu atas penetapan dirinya sebagai tersangka dalam kasus perebutan lahan dengan Tanoto Jacobes alias Ayong, pengembang Mall WTC Batanghari.

Menurut informasi yang didapat Metrojambi.com, gugatan ini diajukan Chairil lewat kuasa hukumnya pada hari Kamis 8 April 2021. Hal ini untuk menguji sah atau tidak penetapan tersangka oleh Polda Jambi.

Sementara dari hasil penelusuran dalam Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Jambi gugatan tersebut terdaftar dengan nomor perkara 3/Pid.Pra/2021/PN.Jmb atas nama pemohon Ir. Chairil Anwar dan termohon Kapolri Cq Kapolda Jambi Cq Direskrimum Subdit IV Renata.

Humas PN Jambi, Yandri Roni, membenarkan bahwa permohonan praperadilan oleh pemohon Chairil Anwar dengan termohon pihak kepolisian Polda Jambi telah didaftarkan ke Pengadilan.

"Sudah, sidang perdananya hari Jumat 16 April," katanya, Rabu (14/04/2021).

Adapun hakim yang akan memeriksa dan mengadili perkara permohonan praperadilan ini adalah hakim Pak Suwarjo. "Hakimnya pak Suwarjo," ujar Yandri Roni kepada Metrojambi.com.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments