Rabu, 4 Agustus 2021

Dua Nama Anggota DPRD Tebo Teseret Perkara Iday

Rabu, 14 April 2021 | 15:58:55 WIB


Syamsu Rizal alias Iday
Syamsu Rizal alias Iday / Metrojambi.com

MUARA TEBO – Dua nama anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo dari Partai Golkar, Agus Rubiyanto dan Radi Hartono, ikut terseret dalam perkara dugaan perusakan hutan dengan terdakwa Wakil Ketua DPRD Tebo Syamsu Rizal alias Iday.

Nama Agus Rubiyanto yang juga mantan ketua DPRD Tebo dan Radi Hartono disebut dalam persidangan yang digeler di Pengadilan Negeri Muara Tebo. Keduanya disebut juga memiliki lahan di kawasan hutan yang diduga telah dirusak oleh Iday.

Hal ini diketahui berdasarkan keterangan saksi yang dihadirkan dalam persidangan yang dipimpin ketua majelis hakim Armansyah Siregar, SH, MH.

Saat dikonfirmasi, Iday membenarkan keterangan saksi tersebut. “Lahan itu sudah menjadi kebun semua, dan yang menggarap itu bukan hanya saya, sebagian besar pejabat Tebo juga menggarap lahan di sana,” ungkap Iday, Rabu (14/4/2021).

“Mantan Ketua DPRD Tebo (Agus Rubiyanto, red) ada 300 hektare di sana, Radi Hartono juga memiliki lahan di sana. Semuanya ada lahan di sana,” tegas Iday.

Lebih lanjut, Iday juga mengakui kesalahannya serta akan mengikuti proses hukum dengan baik dan ia juga berharap pengakuan itu tetap mengedapankan azas praduga tak bersalah.

“Sebagai warga negara yang baik, saya tetap menjalani proses hukum dengan baik, biarkan pengadilan yang menetapkan salah atau benar,” pungkasnya.


Penulis: Suci
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments