Minggu, 25 Juli 2021

KPPN Sungaipenuh Targetkan Serap 40 Persen Anggaran

Jumat, 18 Juni 2021 | 11:22:17 WIB


KPPN Sungaipenuh
KPPN Sungaipenuh / istimewa

SUNGAIPENUH - Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara (KPPN) Sungaipenuh menargetkan pada tahun 2021 ini penyerapan anggaran sebesar 40 persen di tahun ini dan pencapaian output yang maksimal dan berkualitas.

Salah satu cara yang dilakukan adalah mengedukasi dan memberitahukan Satker melalui media grup WA dan telpon langsung bagi yang berkinerja rendah untuk meningkatkan belanja modal dan belanja barang pemeliharaan maupun keperluan sehari-hari perkantoran.

"Melakukan mitigasi risiko dengan cara melaksanakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) sebanyak 2 kali setahun, yang selama ini hanya dilakukan 1 kali. Setidak-tidaknya ikut mempertahankan dan meningkatkan prestasi KPPN yang telah diraih, yaitu menjadi peringkat ke-2 KPPN lingkup Kanwil DJPb-Provinsi Jambi dalam hal penyusunan Laporan Keuangan UAKBUN tahun 2020," ujar Kepala KPPN Sungaipenuh, Desriandi, Kamis (10/06/2021).

Ia mengatakan akan terus berkomitmen menjalankan amanah sesuai arahan pimpinan Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Hadiyanto yang mengatakan bahwa pejabat administrator adalah sebagai middle manager dan regional economis di daerah.

Sememntara itu, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi, Supendi berpesan agar sebagai Kepala KPPN Sungaipenuh yang baru harus gerak cepat (gercep) dan semangat dalam penyelesaian tugas serta meningkatkan strategi komunikasi (strakom) untuk memperkenalkan branding image Ditjen Perbendaharaan, khususnya KPPN ke stakeholder dan pemerintah daerah serta masyarakat setempat.

"Karena KPPN merupakan duta DJPb (Ditjen Perbendaharaan) di daerah. Siap mengalami perubahan, dan selalu ada ruang untuk peningkatan kinerja, apabila kita solid tidak ada yang sulit," tegasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments