Minggu, 25 Juli 2021

Mashuri Bakal Jadi Bupati, Kursi Wabup Merangin akan Diperebutkan Tiga Parpol

Jumat, 18 Juni 2021 | 11:26:15 WIB


Mashuri
Mashuri / istimewa

BANGKO - Tidak lama lagi, Al Haris akan meninggalkan jabatannya sebagai Bupati Merangin. Bupati dua periode itu akan dilantik sebagai Gubernur Jambi setelah ditetapkan sebagai pemenang Pilgub Jambi 2020, berpasangan dengan Abdullah Sani.

Nantinya, sepeninggal Al Haris, posisi Bupati Merangin hampir dipastikan akan ditempati oleh Mashuri, yang saat ini menjabat sebagai wakil bupati.

Jika nantinya Mashuri dilantik sebagai Bupati, maka jabatan Wakil Bupati Merangin akan kosong, dan akan diperebutkan oleh tiga partai pengusung Haris-Mashuri di Pilkada Merangin 2028 lalu, yakni Golkar, PPP, dan Hanura.

Mashuri sendiri saat dikonfirmasi belum bisa berbicara terlalu banyak, pasalnya ia belum dilantik jadi Bupati Merangin.

Namun saat ditanya, seperti apa kriteria wakil yang diinginkannya untuk menuntaskan Merangin Mantap 2023 nanti, Mashuri sedikit memberikan gambaran.

"Tentu yang mempunyai komitmen untuk membangun Merangin, agar program-program yang kita buat dan visi-misi bisa berjalan sampai 2023," kata Mashuri.

Nanti dalam proses pemilihan wakil bupati, Mashuri mengatakan ia terlebih dahulu akan berkoordinasi dengan partai pengusung, Kemendagri, dan DPR.

"Namun saya belum menjalin komunikasi, karena saya belum menjadi bupati," pungkasnya.


Penulis: Andi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments