Minggu, 25 Juli 2021

Daihatsu Rocky 1.2L Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Jumat, 18 Juni 2021 | 11:36:03 WIB


Daihatsu Rocky 1.2 L
Daihatsu Rocky 1.2 L / istimewa

JAKARTA - Melanjutkan kehadiran Daihatsu Rocky 1.0L yang telah diluncurkan pada April 2021 lalu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyediakan tambahan pilihan dengan memperkenalkan varian Rocky dengan mesin 1.2L yang dikembangkan untuk pasar otomotif Indonesia, sekaligus menjadi yang pertama di dunia.

"Kami berharap, dengan hadirnya Rocky 1.2L ini dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan dengan pilihan yang lebih variatif. Berbagai pilihan varian mulai dari Rocky dengan mesin 1.0L Turbochager, hingga mesin 1.2L, siap menemani berbagai aktivitas pelanggan,” ujar Marketing Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Anjar Rosjadi, dalam jumpa pers daring, Kamis.

Lebih lanjut, Anjar mengatakan pengembangan varian Rocky 1.2L ini dilakukan oleh di Indonesia melalui tim R&D ADM (Research & Development) PT ADM bersama dengan tim Daihatsu Motor Company Jepang.

Rocky 1.2L juga telah dilakukan serangkaian uji tes jalan di beragam kondisi jalan di Indonesia, dan terbukti memberikan performa, serta efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya.

Dalam hal spesifikasi, Rocky 1.2L menggunakan mesin baru bertipe 1.2L WA-VE 3 silinder yang bertenaga dan tetap irit bahan bakar. Selain itu, dengan pilihan Dual Mode CVT pada Rocky 1.2L, berkendara menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Daihatsu Rocky 1.2L juga dilengkapi dengan berbagai fitur terkini, seperti LED headlamp & rear combi lamp, start stop button, 7” TFT Metercluster dengan 4 mode tampilan, touchscreen audio 7 inci dengan smartphone connectivity, serta velg berdiameter 16 inci yang membuat tampilannya semakin tangguh.

Rocky 1.2L memiliki beberapa tipe varian, serta 5 pilihan warna. Pelanggan juga dapat mencoba test drive langsung performa Daihatsu Rocky 1.2L dengan mengunjungi gerai Daihatsu terdekat yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ada pun harga yang diungkapkan PT ADM untuk sejumlah tipe varian tersebut, bila digabung dengan skema insentif PPnBM sebesar 50 persen, maka rinciannya adalah sebagai berikut.

Daihatsu Rocky 1.2L tipe M M/T dibanderol Rp185,8 juta, tipe M CVT Rp202,2 juta, X M/T Rp198,7 juta, X CVT Rp215,1 juta, ADS M/T Rp206,7 juta, dan ADS CVT Rp223,1 juta.

Namun, jika wacana pemerintah untuk memperpanjang insentif pajak 100 persen hingga Agustus 2021 akan dilakukan, maka harga mobil ini bisa lebih terjangkau lagi.


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments