Sabtu, 24 Juli 2021

Satgas TMMD Gandeng Kades Tanam Pohon di Lapangan Desa

Jumat, 18 Juni 2021 | 12:39:03 WIB


/

MERANGIN - Agar desa di lomasi TMMD lebih hijau, anggota Satgas mengajak Kades Bukit Beringin, Kecamatan Bangko Barat, Kabuoatrn Merangin, menanam pohon.

 “Pak Kades, kito hari ni nanam bibit pohon di pinggir lapangan,” ajak anggota Satgas Pratu Nanang dari Yonif Raider 142/KJ, Jumat (18/6/2021).
 
Tanpa pikir panjang, Hidayat, Kades Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat, langsung menggerakkan warga untuk ikut serta menyiapkan segala kebutuhannya.
 
Nanang yang merupakan prajurit Raider, menuturkan, kegiatan ini guna melanjutkan penanaman pohon yang diawali Dandrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli SIP, MM, beserta rombongan saat pembukaan TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko.
 
Hari ini kami kembali menanam beberapa jenis pohon berupa bibit pohon nangka dan rambutan di lapangan tersebut. Ini bertujuan untuk menghijaukan lapangan desa," ujarnya.
 
"Dengan ditanamnya bibit pohon yang notabene mempunyai buah, diharapkan ketika sudah besar dan berbuah warga bisa menikmatinya, dan ini sangat bermanfaat," terangnya.
 
"Selain manfaat dari buah yang di hasilkan, ketika pohon-pohon tersebut sudah besar dan rindang, tentunya ini bagian dari ikut serta pelestarian hutan, dengan banyaknya pohon yang ditanam, "tutup prajurit Raider 142.(*)

Penulis:
Editor: ikbal ferdiyal



comments