Rabu, 22 September 2021

Pj. Gubernur Jambi Evaluasi Penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi

Sabtu, 19 Juni 2021 | 15:21:27 WIB


Pj. Gubernur Jambi, Dr.Hari Nur Cahya Murni
Pj. Gubernur Jambi, Dr.Hari Nur Cahya Murni / istimewa

JAMBI - Pj. Gubernur Jambi Dr.Hari Nur Cahya Murni memimpin Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi, beserta Porkopimda Provinsi Jambi, yang dihadiri oleh para Bupati/Walikota se Provinsi Jambi, di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi.

Dalam rapat tersebut, Pj. Gubernur Jambi menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya meningkatkan penanggulangan Covid-19 di Provinsi Jambi, dengan melakukan langkah-langkah pencegahan serta menyediakan berbagai fasilitas untuk penanganan pasien terkonfirmasi positif.

“Bapak Ibu yang kami hormati, banyak hal yang kita semua, yang ada disini sudah melakukan upaya untuk menekan Covid-19, yang akhirnya kemudian menjadi sebuah prilaku yang kita harus setiap hari waspada terhadap Covid-19,” ungkap Pj. Gubernur Jambi.

Pj. Gubernur Jambi menegaskan bahwa, pihaknya akan selalu mengevaluasi penanganan Covid-19, sehingga dapat menentukan langkah-langkah strategis untuk menekan penyebaran Virus Covid 19 di Provinsi Jambi.

“Tak henti-hentinya kita bicarakan terkait dengan Covid-19 yang akhir-akhir ini memang kemudian lumayan agak sedikit meningkat, karena itu maka hari ini kita mencoba untuk sekali lagi mengevaluasi apa saja yang sudah terjadi apa yang sudah kita lakukan dan ke depan kita harus berbuat apa,” ujarnya.

Beliau juga menyampaikan sejumlah data perkembangan Covid-19 di Provinsi Jambi, yang tercatat hingga tanggal 16 Juni Tahun 2021, yaitu dari hasil pemeriksaan 68.101 spaceman, terdapat sebanyak 11.371 orang terkonfirmasi positif Covid-19, pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 9.348 orang, pasien yang meninggal dunia sebanyak 214 jiwa.

“Bapak/Ibu yang kami hormati, berdasarkan data yang kami miliki, Provinsi Jambi pertanggal 16 Juni 2021, terdapat kasus terkonfirmasi sebanyak 11.371 kasus, sembuh 9.348, kematian ini cukup serius 214 kasus, spaceman total yang diperiksa sebanyak 68.101 spaceman, yang keluar 68.101 artinya seluruhnya,” ungkapnya.


Penulis: Nita / Chy
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments