Jumat, 22 Oktober 2021

Zona Merah Covid-19, KBM Tatap Muka di Tebo Tetap Berjalan

Senin, 14 Juni 2021 | 09:44:50 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARATEBO - Proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka bagi siswa sekolah dalam naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Tebo tetap dilaksanakan.

Meskipun, saat ini Kabupaten Tebo telah ditetapkan sebagai zona merah dalam kasus penyebaran Covid-19. Selama dua tahun terakhir ini, memang kerap terjadi perubahan status zona di Kabupaten Tebo.

Namun, belum ditemukan kasus positif dari klaster sekolah. Pembelajaran tatap muka sendiri sudah berjalan semenjak awal bulan Juli tahun 2020 lalu.

"Semenjak kasus Covid-19 perubahan status zona kerap terjadi, pertama zona kuning, lalu zona orange, kemudian zona merah. Alhamdulillah belum ada klaster dari siswa sekolah," ungkap Kepala Dikbud Tebo, Sindi.

Sindi mengatakan, keberanian dalam mengaktifkan belajar mengajar secara tatap muka dikarenakan pihaknya tetap mematuhi aturan protokol kesehatan.

Selain itu, ada aturan untuk dilakukan belajar mengajar memakai shift atau bergantian masuk setiap harinya bagi kelas yang ada di sekolah.

"Pagi hingga pukul 11.00 WIB, dan siang hingga pukul 13.00 WIB. Ada juga sekolahan yang fulltime melalui aplikasi yang disediakan Kemendikbud, meski sekolah belum ada yang menggunakannya," ucapnya.

‘’Kita juga tetap mentaati aturan protokol kesehatan secara ketat. Selain itu, siswa yang tetap belajar diyakini telah membiasakan diri untuk mematuhi prokes Covid-19,’’ ungkapnya.

"Belajar tatap muka tetap dilakukan, saya yakin setiap sekolah sudah membiasakan untuk menerapkan protokol kesehatan, terutama memakai masker dan mencuci tangan," katanya.


Penulis: Suci
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments