Rabu, 26 Januari 2022

Porserosi Jambi Fokus Genjot Fisik Atlet PON

Kamis, 17 Juni 2021 | 20:56:08 WIB


Atlet sepatu roda Jambi M Rafi Akbar saat menjalani latihan sebagai persiapan untuk tampil di PON Papua, Kamis (17/6)
Atlet sepatu roda Jambi M Rafi Akbar saat menjalani latihan sebagai persiapan untuk tampil di PON Papua, Kamis (17/6) / Metrojambi.com

JAMBI - Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Pengprov Porserosi) Jambi saat ini tengah fokus mempersiapkan fisik atlet yang akan diberangkatkan ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar Oktober 2021 nanti di Papua.

Jambi sendiri meloloskan lima atlet sepatu roda ke PON Papua. Salah satunya adalah M Rafi Akbar, yang merupakan atlet sepatu roda lokal pertama yang bisa mewakili Jambi ke PON.

Baca juga : Hanya Rp 50 Ribu per Hari, Diskepora Jambi Diminta Tinjau Ulang Besaran Insentif Atlet PON

Guna mempersiapkan diri tampil di PON, Rafi saat ini tengah fokus berlatih di bawah bimbingan pelatih Iswadi. Sementara empat atlet lainnya berasal dari Sidoarjo, Jawa Timur, dan saat ini mereka berlatih di Sidoarjo.

"Saat ini kita fokus mempersiapkan fisik atlet. Untuk teknik, nanti tinggal mengikuti," kata Iswadi saat ditemui disela-sela latihan di kawasan Bandara Sultan Thaha lama, Kamis (17/6).

Sementara itu, Sekretaris Pengprov Porserosi Jambi Irawadi Kopli mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan atlet sejak jauh-jauh hari, agar bisa tampil maksimal di PON Papua nanti.

"Kita tentunya mengharapkan hasil yang terbaik di PON nanti," kata Kopli saat dikonfirmasi.

Kopli yang saat ini juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PB Porserosi menambahkan, dalam waktu dekat seluruh atlet yang lolos PON Papua akan menjalani pemusatan latihan di Sidoarjo.

"Tanggal 25 Juni nanti M Rafi Akbar akan kuta berangkatkan ke Sidoarjo, bergabung bersama empat altet lainnya untuk pemusatan latihan," ujar Kopli.

Sementara itu, M Rafi Akbar saat ditemui disela-sela latihan di kawasan Bandara Sultan Thaha lama, mengatakan jika dirinya senang dan bangga bisa mewakili Jambi di PON Papua.

"Mudah-mudahan nanti bisa memberikan hasil yang terbaik," ujar Rafi, yang lolos ke PON Papua dengan modal medali perak Pra PON untuk nomor time trial.

Sepatu roda sendiri merupakan salah satu cabang olahraga (cabor) pendulang medali bagi kontingen Jambi dalam dua perhelatan PON terakhir.

Pada PON XVIII/2012 di Riau, sepatu roda berhasil menyumbang medali emas untuk Jambi melalui Okky Ardianto. Empat tahun kemudian, pada PON XIX/2016 di Jawa Barat, tim sepatu roda Jambi berhasil menyumbangkan medali perunggu.


Penulis: Ikbal
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments