Minggu, 28 November 2021

H Bakri Belum Mau Komentari Pernyataan Zulhas Soal Haris Jadi Ketua DPW

Rabu, 16 Juni 2021 | 14:12:56 WIB


H Bakri
H Bakri / dok/metrojambi.com

JAMBI -  Ketua DPW PAN Provinsi Jambi H Bakri belum mau berkomentar terkait pernyataan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) soal Al Haris akan menjadi ketua DPW PAN Provinsi Jambi.

Sebelumnya, Zulhas dalam pidatonya ketika menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN se-DIY di Yogyakarta Senin 14 Juni 2021, menyatakan Gubernur Jambi terpilih akan menjadi ketua DPW PAN.

"Di Provinsi Jambi pun Insya Allah, gubernurnya (Al Haris, red) menjadi ketua DPW PAN Jambi," kata Zulhas seperti dikutip dari Tempo.co.

Sayangnya, H Bakri saat dikonfirmasi belum bersedia memberikan komentar terkait pernyataan Zulhas tersebut. Pesan WhatsApp yang dikirimkan Metrojambi.com, Rabu (16/6), hanya direspon dengan sticker dua tangan dengan tulisan "terima kasih".

Sebelumnya, Sekretaris DPW PAN Provinsi Jambi Khusaini saat dimintai tanggapannya mengatakan dirinya belum tahu soal itu. Menurutnya, mungkin bukan Ketua DPW, tapi MPP (Majelis Penasehat Partai) DPW.

“Kita belum tahu soal itu,” kata Khusaini, Selasa (15/6).

Dia mengatakan bahwa PAN di bawah pimpinan Ketua DPW H. Bakri saat ini baik-baik saja, tidak ada masalah. H Bakri, kata dia, terpilih dalam Muswil dan menjadi formatur tunggal. “SK pengurus DPW juga sudah keluar,” ujarnya.

Menurut dia, tidak mungkin ada pergantian ketua tanpa ada Muswil. Karena dalam AD/ART partai itu, tidak ada pergantian ketua seperti itu. “Bisa jadi untuk ketua MPP DPW, karena memang posisi MPP DPW kosong kerena ketuanya meninggal, mungkin salah kutip itu,” sebutnya.

Jadi PAN sendiri merencanakan gubernur terpilih Al Haris menduduki posisi itu. “Jadi kita merencanakan gubernur terpilih ini sebagai penggantinya,” tutup Khusaini kepada Metrojambi.com.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments