Jumat, 23 Juli 2021

PJ Gubernur Jambi Buka Sosialisasi Pengelolaan Barang Milik Daerah

Rabu, 23 Juni 2021 | 14:32:47 WIB


Pj Gubernur Jambi Dr Hari Nur Cahya Murni foto bersama peserta sosialisasi
Pj Gubernur Jambi Dr Hari Nur Cahya Murni foto bersama peserta sosialisasi / istimewa

JAMBI - PJ Gubernur Jambi Dr Hari Nur Cahya Murni membuka sosialisasi PP Nomor 28 tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan pemerintah nomot 27 tahun 2014 tentang pengelolaan barang milik negara/daerah dan Permendagri nomor 1 tahun 2019 tentang penyusutan barang milik daerah.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur menyampaikan bahwa telah terbit Peraturan Pemerintah Nomor 28 Tahun 2020 atas Perubahan Peraturan Pemerintah Nomor 27 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Barang Milik Negara/Daerah dan Permendagri Nomor 1 Tahun 2019 tentang Penyusutan Barang Milik Daerah.

"Maka perlu dilakukan sosialisasi atas perubahan regulasi dimaksud," ujarnya.

Sosialisasi ini, kata Pj Gubernur, untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Pejabat Pengelola Barang Milik Daerah Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi. Serta bertujuan untuk mewujudkan pengaturan yang komprehensif yang disesuaikan dengan perkembangan kebutuhan.

"Sehingga pelaksanaan pengelolaan barang milik daerah ini dilaksanakan secara optimal, efektif, dan efisien," tegas PJ Gubernur.

Barang milik daerah memiliki manfaat besar untuk mendukung penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik dalam pelaksanaan pembangunan. Pembangunan ditujukan untuk meningkatkan kemajuan daerah yang berkontribusi terhadap kemajuan nasional.

"Harus dilaksanakan, maka dari itu, saya menyambut baik serta juga mengapresiasi diselenggarakannya sosialisasi regulasi ini," ucap Hari Nur Cahya.

Pj Gubernur meminta agar peserta sosialisasi dapat mengikuti sosialisasi sebaik-baiknya, guna meningkatkan pemahaman dan wawasan dalam tata kelola barang milik daerah.

"Selanjutnya, saya minta kepada seluruh peserta sosialisasi bisa menerapkan tata kelola barang milik daerah dengan lebih baik. Peningkatan kualitas tata kelola barang milik daerah akan mendukung kinerja. Artinya, regulasi tersebut kontributif terhadap upaya peningkatan kinerja Pemerintah Provinsi Jambi," demikian Pj Gubernur Jambi.


Penulis: Chy
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments