Jumat, 23 Juli 2021

Sekda: TMMD ke 111 Kodim 0420/Sarko Buka Keterisoliran Daerah

Kamis, 24 Juni 2021 | 13:50:16 WIB


Sekda Provinsi Jambi H Sudirman SH MH
Sekda Provinsi Jambi H Sudirman SH MH / istimewa

MERANGIN - Program TMMD ke 111 Tahun 2021 di Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi yang saat ini masih berjalan hingga 14 Juli mendatang, diharapkan bisa membawa dampak besar bagi masyarakat di Desa Bukit Beringin, Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin Provinsi Jambi.

Karena, tujuan dari kegiatan tersebut untuk  membuka keterisoliran dengan memperbaiki sarana dan prasarana infrastruktur seperti jalan agar bisa dilintasi, guna menunjang aktivitas perekonomian masyarakat. 

Hal tersebut disampaikan Sekda Provinsi Jambi H Sudirman SH MH melalui pesan Whatsapp saat dikonfirmasi awak media, Kamis (24/6/2021).

Sudirman mengatakan, bahwa TMMD sangat membantu betul dalam pembangunan daerah. "TMMD mampu membuka keterisoliran daerah, dengan dana yang minimal namun mampu memberi manfaat besar bagi daerah," ungkapnya.

Demikian pula yang disampaikan oleh Kades Bukit Beringin Hidayat. "Kami bersyukur bisa merasakan perbaikan jalan oleh TMMD dengan harapan dapat membantu meningkatkan perekonomian warga, mengingat jalan yang sedang diperkeras itu merupakan akses dari dan menuju kecamatan untuk berdagang sehari-hari,"  katanya.

"Kami senang karena adanya TMMD terutama dalam memperkeras jalan, sehingga bisa membantu aktivitas warga di Desa sini," ungkapnya. 

Sementara itu, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0420/Sarko selaku Dansatgas TMMD Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis SAP MHan menginginkan TMMD hadir untuk masyarakat dan membuka keterisoliran di daerah yang memang masih tertinggal serta sulit dijangkau. 

"Sehingga dengan apa yang kami lakukan ini, bisa membantu masyarakat Merangin, khususnya warga desa dimana TMMD digelar pada saat ini," kata Letkol Tomi.


Penulis: (*)
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments