Rabu, 22 September 2021

DPRD Usul Tambahan Guru Tahfiz di Tiap Sekolah

Jumat, 25 Juni 2021 | 14:18:34 WIB


/ Istimewa

SENGETI- Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan Agama di Kabupaten Muarojambi dan untuk meningkatkan daya saing dengan dunian luar, Fraksi PDIP meminta kepada Pemkab Muarojambi agar guru tahfis ditambah satu orang setiap sekolah.

Hal ini disampaikan oleh juru bicara Fraksi Usman Halik, PDIP berasumsusi jika tidak semua anak bisa belajar mengaji di sore hari.

''Kami minta setiap sekolah itu ada satu orang guru tafisnya. Jadi setiap anak bisa langsung belajar di sekolah, kalau di rumah tidak semua bisa belajar sore,"ujar Usman Halik

"Contoh ada 500 anak paling banyak hanya 250 anak yang bisa belajar sore sisanya bisa saja mereka kecapean usai sekolah,''lanjutnya.

Lebih lanjut Usman halik meminta Bupati melalui Kabag Kesra menata ulang guru tafiz tersebut, lokasi serta letak mesjidnya. ''Kalau disekolah setiap hari bisa kita ajarkan kecuali hari libur. Beda kalau hanya sore hari bisa saja mereka engan ke masjid karena letak masjidnya jauh dari rumah dan memerlukan waktu untuk sampai ke masjid. Kami minta diperhatikan hal ini kepada bupati,'' tegas Usman.

Jika ini diterapkan lanjut Usman Halik, bukan tidak mungkin setiap siswa yang lulus SD akan hapal juz-juz alquran. ''Jika diterapkan, setidaknya siswa yang lulus SD bisa hapal juz alquran kalau tidak semuanya minimal hapal satu juz. atau juz amma,''pungkasnya.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments