Selasa, 26 Oktober 2021

Kebutuhan Oksigen di RSUD KH Daud Arif 50 Tabung Sehari

Senin, 26 Juli 2021 | 14:25:31 WIB


Hairan, Wakil Bupati Tanjungjabung Barat (Tanjabbar)
Hairan, Wakil Bupati Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) / Eko Siswono/Metrojambi.com

KUALATUNGKAL - Kebutuhan oksigen di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH Daud Arif Kualatungkal, Kabupatan Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) dalam sehari bisa mencapai 50 tabung.

"Pemakaian rata-rata saat ini per hari 50 tabung. Kalau hari ini oksigen tersedia 9 tabung dan dalam proses pengisian 50 tabung dari Jambi," katanya Direktur RSUD Daud Arif Elfry Syahril, Senin (26/7).

Dikatakan Elfry, sejauh ini kebutuhan oksigen masih bisa dikendalikan, meski ada sejumlah kendala seperti transportasi dari Kota Jambi ke Tanjabbar. "Alhamdulillah sampai saat ini masih lancar. Hanya proses transportasi yang membutuhkan waktu," ujarnya.

Dikatakannya lagi, saat ini di RSUD Daud Arif terdapat 12 orang pasien positif Covid 19 yang tengah di rawat. Elfry menyebutkan, pihaknya menyediakan 10 kamar dengan 18 tempat tidur untuk pasien Covid-19.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) Hairan mengatakan, kebutuhan oksigen untuk satu pasien bisa menghabiskan 15 tabung dalam kurun waktu 24 jam.

"Satu pasien bisa habiskan 15 tabung. Itu pas kita cek ke rumah sakit sabtu kemarin pagi," kata Hairan.

Sejauh ini, kata Hairan, stok tabung oksigen aman. Pasalnya, pihaknya mengandeng PT LPPPI untuk dapat membantu kebutuhan tabung. "Kita minta bantu LPPPi juga untuk kebutuhan oksigen," tandasnya.

Lihat videonya disini


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments