Minggu, 28 November 2021

FPTI Apresiasi Kejuaraan Panjat Tebing Walikota Jambi Cup 2021

Minggu, 20 Juni 2021 | 07:44:43 WIB


/ [email protected]_official

 JAMBI - Pemerintah Kota Jambi sukses melaksanakan kejuaraan panjat tebing Walikota Cup 2021 pada 14-18 Juni 2021 lalu. Kejuaraan yang digelar di Rest Area Danau Sipin itu diikuti 169 atlet dari 19 provinsi se-Indonesia.

"Dari kegiatan ini diharapkan lahir atlet-atlet yang dapat berprestasi di kancah internasional," kata Walikota Jambi Syarif Fasha.

Kejuaraan Walikota Cup 2021 di Kota Jambi ini mendapat apresiasi dari Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI). Ketua I pengurus pusat FPTI Rudy Fitriyano mengatakan, Walikota Cup 2021 ini merupakan kompetisi nasional yang sangat berkualitas.

"Ini merupakan hal yang luar biasa. Meski di tengah pandemi, Kota Jambi bisa melaksanakan even besar ini. Kejuaraan ini merupakan ajang try out bagi seluruh provinsi," kata Rudy.

Kejuaraan Walikota Cup 2021 ini memperlombakan kategori youth Tingkat Provinsi Jambi serta kategori lead dan speed tingkat masional.

Untuk kategori Speed WR Putra dimenangi oleh Kiromal Katirin dari kontingen Pelatnas FPTI Jawa Tengah. Sementara itu Desak Made Rita KD dari kontingen Pelatnas FPTI Bali, menjuarai kategori Speed WR Putri.

Sementara itu kategori Lead Putra dimenangi oleh Temi Teli Lasa dari kontingen FPTI Bali. Adapun kategori Lead Putri dimenangi oleh Syarifah ABD Rochman dari kontingen FPTI DKI Jakarta.

Sekretaris Umum FPTI Jambi Heru Kuya mengatakan, juara pertama di setiap kategori mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 10 juta. Kemudian juara 2 sebesar Rp 7,5 juta dan juara 3 sebesar Rp 5 juta.

"Kejuaraan ini juga bagian dari itungan peringkat atlet nasional panjat tebing," ujarnya.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments