Minggu, 28 November 2021

Rakercab KONI Tebo Berakhir Walk Out

Kamis, 24 Juni 2021 | 08:33:46 WIB


/ Metrojambi.com

 MUARATEBO – Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tebo, Selasa (22/6) lalu, di aula Pendopo rumah dinas Bupati Tebo berakhir walk out.

Walk out terjadi ketika pimpinan rapat mengevaluasi hasil kerja Tim Penjaringan Pencalonan (TPP) dalam pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab), dimana hasil evaluasi diduga tidak tertib administrasi.

Ketua KONI Tebo Robi Harja selaku pimpinan rapat langsung meminta klarifikasi terkait hasil kerja TPP. Namun timbul perdebatan sengit antara anggota tim TPP sendiri terkait kelengkapan administrasi.

"Walk out dipicu saat hasil kerja tim TPP kita evaluasi. Ada permasalahan administrasi dan internal anggota TPP yang mengaku tidak menandatangani berita acara, hingga rentetan perdebatan terjadi dan 3 Ketua Cabor yakni, Cabor Angkat Besi, PBSI dan billiard keluar ruangan, kemudian rapat terpaksa saya hentikan," ungkap Robi Harja.

Mengenai permasalahan TPP, dikatakan Robi, pihaknya akan memperpanjang masa kerja TPP hingga selesai Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

"Agar permasalahan tidak berlarut, kita akan perpanjang jadwal kerja TPP dalam melakukan penjaringan sampai Porprov selesai," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Cabor Biliar Tebo, Jawir Hafizi, yang juga merupakan tim TPP saat dimintai tanggapan alasan cabor biliar undur diri dari Rakercab tersebut karena rapat sudah overline.

"Jika terkait TPP, saya selaku anggota TPP berharap agar TPP ini jangan dijadikan wadah politik untuk calon tertentu. Sebab, kalau TPP dijadikan kendaraan politik pasti kerjanya tidak akan maksimal, itulah alasan saya tidak menandatangani berita acara," sebutnya.

Terkait perpanjangan TPP dari kapan dan sampai kapan, kata Jawir, mereka selaku anggota TPP menunggu undangan dari KONI Tebo. "Karena TPP bekerja atas perintah KONI Tebo sesuai SK yang sudah diberikan," katanya.


Penulis: Suci
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments