Sabtu, 18 September 2021

Walikota Sungaipenuh Kumpulkan Kepala OPD Bahas Rencana Aksi 100 Hari Kerja

Selasa, 29 Juni 2021 | 10:24:45 WIB


Walikota Sungaipenuh Ahmadi Zubir bersama Wakil Walikota Alvia Santoni menggelar pertemuan dengan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dalam rangka membahas tindak lanjut rencana aksi merealisasikan program 100 hari kerja
Walikota Sungaipenuh Ahmadi Zubir bersama Wakil Walikota Alvia Santoni menggelar pertemuan dengan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dalam rangka membahas tindak lanjut rencana aksi merealisasikan program 100 hari kerja / istimewa

SUNGAIPENUH - Walikota Sungaipenuh Ahmadi Zubir bersama Wakil Walikota Alvia Santoni bergerak cepat. Di hari pertama kerja, Senin (28/6/2021), keduanya langsung menggelar pertemuan dengan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dalam rangka membahas tindak lanjut rencana aksi merealisasikan program 100 hari kerja.

Dalam pertemuan tersebut Wako dan Wawako yang baru dilantik memaparkan prioritas kegiatan yang akan dilaksanakan dalam tempo 100 hari ke depan.

"Kita minta seluruh SKPD menyusun rencana aksi secara terintegrasi dan terukur untuk mendukung dan mensukseskan program 100 hari kerja kami berdua dengan Pak Antos," kata Wako, Ahmadi Zubir.

Ahmadi juga mengaku siap berkantor di kecamatan untuk memantau langsung pelaksanaan dan realisasi program 100 hari kerja.

Beberapa sektor strategis yang masuk dalam program 100 kerja, diantaranya penanganan sampah dari hulu ke hilir, optimalisasi fungsi drainase dan sungai. Bidang keagamaan diantaranya melalui program magrib mengaji, didikan subuh dan mendirikan rumah tahfiz.

Di bidang penataan ruang diantaranya penataan lokasi parkir, penataan dan penertiban pangkalan ojek, penataan pedagang kaki lima, pembentukan regulasi terkait bongkar muat barang, penataan taman kota, penertiban papan reklame, optimalisasi PJU, pengecatan ruko, gedung, kantor dan jalan protokol, pengembalian fungsi infrastruktur dan lainnya.

Bidang pengendalian banjir melalui identifikasi dan survei titik dan luasan banjir, pembentukan satgas drainase dan lainnya.

Selanjutnya, bidang kesehatan, optimalisasi anggaran jaminan kesehatan dan penanganan Covid-19 melalui optimalisasi fungsi gugus tugas. Bidang keuangan daerah, antara lain uji petik, penataan manajemen SDM dan optimalisasi sumber PAD.

Sebelumnya, pada Senin pagi, Walikota yang baru dilantik itu menggelar perdana bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Sungaipenuh. Di upacara ini, Walikota bertindak sebagai inspektur upacara dan apel kerja yang digelar di lapangan kantor Walikota Sungaipenuh.

Dalam arahannya, Ahmadi Zubir menekankan pentingnya peningkatan kualitas pelayanan berkeadilan bagi seluruh masyarakat. “Pelayanan harus diutamakan, jangan sampai ada yang kasar dan tidak beretika,” ujarnya.

Dikatakannya, bahwa isu politik telah berakhir seiring dengan selesainya kontestasi politik Sungaipenuh. Ia berkomitmen kompetensi menjadi hal utama dalam pembangunan di Sungaipenuh.

“Mari pupuk rasa kekeluargaan, sudah saatnya kita menghilangkan rasa permusuhan. Yakinlah ke depan tidak ada yang akan kita paksakan, kalau memang belum patut dilaksanakan,” paparnya.

Seluruh jajaran Pemkot Sungaipenuh juga diminta saling berkonsolidasi dan berkoordinasi agar tugas dan tanggung jawab selaku ASN bisa terlaksana dengan baik.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments