Sabtu, 18 September 2021

Setiap OPD Pemkot Sungaipenuh Wajib Miliki Akun Medsos

Kamis, 01 Juli 2021 | 10:57:35 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / istimewa

SUNGAI PENUH - Dinas Komunikasi Infomatika dan Statistik (Diskominfosta) Kota Sungaipenuh meminta setiap organisasi perangkat daerah (OPD) di daerah itu memiliki akun di media sosial (Medsos).

Hal ini dilakukan untuk mendukung dan menindaklanjuti rencana aksi seratus hari pertama Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh MAJU (Mandiri, Agamis, Jujur, Unggul) dan Berkeadilan 2021-2024.

Kadis Kominfosta Kota Sungaipenuh Heri Amperawanto mengatakan, salah satu permasalahan atau isu strategis di bidang komunikasi dan informasi yaitu, belum optimalnya transparansi informasi penyelenggaraan pemerintah.

Maka rencana aksi yang akan dilakukan adalah, sosialisasi dan informasi rencana pelaksanaan kegiatan Pemerintah Kota Sungaipenuh. Selanjutnya menginventarisasi dan memfasilitasi pembuatan akun media sosial pada SKPD.

“Indikator dari rencana aksi tersebut adalah, tersedianya data dan informasi rencana kegiatan Pemerintah Kota Sungaipenuh. Kemudian jumlah akun media sosial yang dimiliki SKPD,” kata Heri, Kamis (1/7).


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments