Jumat, 9 Desember 2022

Pemkab Kerinci Tunda Penerimaan CPNS dan P3K

Senin, 05 Juli 2021 | 10:56:16 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / istimewa

KERINCI - Kabupaten Kerinci sebelumnya telah mendapatkan jumlah formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 dari pemerintah pusat. Namun Pemerintah Kabupaten Kerinci memutuskan untuk menunda pelaksanaan penerimaan CPNS tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Kerinci Efrawadi mengatakan, pada dasarnya Kerinci siap melaksanakan seleksi CPNS.

Akan tetapi karena untuk penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), beban anggaran penggajian maupun pemberian tunjangan dilimpahkan kepada daerah, maka pihaknya tidak memiliki anggaran yang cukup.

“Dengan kondisi saat ini yang masih dalam penanganan Covid-19, serta adanya refocusing anggaran dan prioritas pembangunan gedung perkantoran yang harus dilaksanakan, maka keuangan daerah tidak mampu menanggung beban tersebut, sehingga pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK ditunda,” kata Efrawadi, Senin (5/7).

Khusus untuk PPPK guru, lanjutnya bahwa penerimaannya langsung ditangani Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI. “Namun hingga kini kami belum mendapatkan informasi terkait petunjuk teknis pelaksanaannya untuk PPPK,” katanya.

Saat disinggung apakah penundaan CPNS ini akan dilaksanakan pada 2022 mendatang, Efrawadi menyebutkan, akan diajukan kembali sesuai kondisi dan kemampuan keuangan daerah.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments