Rabu, 1 Desember 2021

TMMD di Tengah Pandemi, Satgas Rutin Sosialisasi Penerapan Prokes

Jumat, 09 Juli 2021 | 14:53:33 WIB


/ istimewa

MERANGIN - Kegiatan TMMD ke 111 Kodim 0420/Sarko Tahun 2021 di Desa Bukit Beringin, Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, digelar di tengah pandemi Covid 19.

Kondisi ini membuat Dansatgas TMMD Letkol Tomi Radya Diansyah Lubis SAP MHan lebih intes memberikan penekanan-penekanan kepada anggota dan masyarakat untuk tetap menerapakan protokol kesehatan (Prokrs) .Jum’at(9/7/2021).

Mempedomani instruksi Dansatgas Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis yang merupakan Dandim 0420/Sarko, Satgas begitu gencar memberikan himbauan penegakkan protokol kesehatan di lokasi TMMD.

Meski terkonsentrasi pada sasaran fisik, tidak menyampingkan satgas mewujudkan kepedulinya akan penting menerapkan protokol kesehatan. Seperti yang rutin dilakukan Pratu Rudi Setiawan.

Ia memberikan masker dan memasangkannya langsung kepada orang tua asuh Ibu Suyati (60) warga Dusun 4, Desa Bukit Beringin.

"Saya selalu mengingatkan anggota Satgas, saat melaksanakan pengerjaan fisik harus selalu menerapkan protokol.kesehatan, seperti menggunakan masker," ucap Letkol Tomi.

Menurut Dansatgas, selain terfokus dan terkonsentrasi pada pelaksanaan pengerjaan fisik sasaran dalam program TMMD, dirinya saya berharap anggota Satgas harus bisa dan mampu memberikan himbauan serta sosialisasi kepada masyarakat berkaitan langkah dan upaya-upaya pencegahan virus Covid 19.

Sehingga tidak saja sasaran fisik yang kita harapkan berhasil di Bukit Beringin, akan tetapi pencegahan virus covid 19 juga bisa kita atasi bersama dari penularannya, setidaknya langkah-langkag pencegahan sudah kita lakukan, tutupnya.


Penulis: (*)
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments