Rabu, 1 Desember 2021

Lembaga Adat Merangin Ambil Andil di TMMD Bukit Beringin

Jumat, 09 Juli 2021 | 15:07:02 WIB


/ istimewa

MERANGIN - Lembaga Adat Kabupaten Merangin tak ketinggalan dalam rangka mensukseskan TMMD ke 111 Kodim 0420/Sarko Tahun 2021 di Desa Bukit Beringin, Kecamatan Bangko Barat.

"Hadirnya lembaga adat Kabupaten Merangin di Bukit Beringin sebagai lokasi TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko menjadi poin dan nilai plus tersendiri, " unarLetkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis SAP MHan Dandim 0420/Sarko selaku Dansatgas TMMD Tahun 2021.

Wakil Ketua Lembaga Adat Melayu Merangin Drs Yusuf Basri M PdI, yang hadir dalam sosialisasi adat sebagai narasumber di aula kantor Desa Bukit Beringin, menjelaskan kehadirannya merupakan bagian dari mendukung pelaksanaan TMMD Kodim 0420/Sarko.

"Setidaknya kami berkontribusi dalam mensukseskan TMMD ini di bidang kami, yaitu  memberikan penyuluhan dan sosialisasi adat melayu Merangin," terangnya, Jumat (09/07/2021).

Ada beberapa hal yang disampaikan dalam kegiatan ini, antara lain berkaitan dengan penyelenggaraan adat yang berlaku di Merangi.

Untuk d ketahui di Merangin tidak hanya ada  adat Melayu saja, akan tetapi ada beberapa suku adat seperti Minang, Jawa, Batak, Sunda dan lainnya.

"Dari berbagai banyaknya suku dan adat yang ada, kami tentunya harus bisa memberikan “payung” sebagai wadah dalam mempersatukan semua itu," tegasnya.

Sehingga kerukunan masyarakat di Merangin bisa hidup berdampingan dan harmonis, saling menghargai satu dengan yang lainnya.

Dansatgas menyambut baik hadirnya lembaga adat Merangin di Bukit Beringin, ini menjadi moment tersendiri pelaksanaan program TMMD, dengan harapan masyarakat bisa hidup tentram berdampingan.

"Perlu diketahui juga pelaksanaan penyuluhan selama TMMD berlangsung tetap mempedomani protokol kesehatan dalam upaya pencegahan virus Covid-19," tutup Dandim 0420/Sarko.


Penulis: (*)
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments