Sabtu, 18 September 2021

Gubernur Jambi Diminta Turun Langsung Awasi Pelaksanaan PPDB

Senin, 12 Juli 2021 | 15:11:03 WIB


Sejumlah warga yang menamakan dirinya Aliansi Peduli Dunia Pendidikan menggelar aksi demo di kantor Gubernur Jambi, Senin (12/7), memprotes pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SMA tahun 2021.
Sejumlah warga yang menamakan dirinya Aliansi Peduli Dunia Pendidikan menggelar aksi demo di kantor Gubernur Jambi, Senin (12/7), memprotes pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SMA tahun 2021. / Achy/ Metrojambi.com

JAMBI - Sejumlah warga yang menamakan dirinya Aliansi Peduli Dunia Pendidikan menggelar aksi demo di kantor Gubernur Jambi, Senin (12/7), memprotes pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SMA tahun 2021.

Warga memprotes bahwa tidak semua sekolah siap untuk melakukan PPDB secara online. Begitu pula dengan warga, tidak semua siap mengikuti penerimaan siswa baru secara online.

Baca juga : Protes Pelaksanaan PPDB, Kantor Gubernur Jambi Didemo Warga 

"Di kota besar saja ada online dan ofline. Ini Jambi baru keluar Permendikbud langsung seratus persen online. Tidak ada lagi ofline," kata Indra, salah seorang peserta aksi.

Dikatakannya lagi, sistem PPDB online belum bisa sepenuhnya diterapkan di Jambi. "Diamati dahulu tingkat kemampuan masyarakat, apakah sudah siap? Jangan kita samakan pikiran kita dengan masyarakat awam," tegasnya.

Kemudian, dia menegaskan bahwa sistem zonasi PPDB juga harus objektif dan transparan. "Jangan hanya transparan di atas kertas saja, tapi harus disurvei dulu ke masyarakat," ujarnya.

Lihat videonya disini

 


Penulis: Achy
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments