Sabtu, 18 September 2021

Sungai Penuh Siap Jamu Wisatawan di Ajang TdS

Rabu, 14 Juli 2021 | 13:38:29 WIB


Semarak Etape TdS Kota Sungai Penuh
Semarak Etape TdS Kota Sungai Penuh / dok/metrojambi.com

SUNGAIPENUH - Kota Sungaipenuh pada tahun 2021 ini masih mengambil bagian untuk menjadi etape pada kegiatan balap sepeda internasional atau Tour de Singkarak (TdS).

Rencanannya ajang Tour de Singkarak ini akan digelar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Barat pada Oktober mendatang.

Guna mendukung kegiatan ini, Pemerintah Kota Sungaipenuh siap untuk menjamu wisatawan yang ikut serta dalam memeriahkan TdS tersebut.

“TdS ini merupakan salah satu event internasional yang tidak semua daerah bisa ikut menyelenggarakannya. Makanya kami akan mendukung penuh event tersebut, sehingga dunia internasional mengetahui bagaimana Kota Sungaipenuh, yang pada akhirnya akan berimbas terhadap peningkatan ekonomi masyarakat,” ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sungaipenuh, Zulwachdi.

Zulwachdi menyebutkan, sebelumnya TdS ini dijadwalkan akan dilaksanakan pada September mendatang, akan tetapi karena situasi pandemi Covid-19 yang masih terus berkembang, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengambil kebijakan untuk mengundur jadwal tersebut.

“Hingga kini Pemerintah Kota Sungaipenuh secara resmi masih tetap mengagendakan untuk tergabung dalam TdS 2021, dan masih terus menunggu informasi terbaru dari penyelenggara, terkait apakah event TdS ini bisa terselenggarakan atau tidak,” katanya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments