Kamis, 23 September 2021

Jelang Idul Fitri, Harga Cabai dan Bawang di Kualatungkal Mulai Merangkak Naik

Senin, 03 Mei 2021 | 15:25:41 WIB


Harga cabai dan bawang di Pasar Tanggo Rajo Kualatungkal, Kabupaten Tanjungjabung Barat mulai mengalami kenaikan
Harga cabai dan bawang di Pasar Tanggo Rajo Kualatungkal, Kabupaten Tanjungjabung Barat mulai mengalami kenaikan / Metrojambi.com

KUALATUNGKAL – Jelang Idul Fitri 1442 Hijriah, harga kebutuhan pokok di Pasar Tanggo Rajo Kualatungkal, Kabupaten Tanjungjhabung Barat (Tanjabbar) mulai merangkak naik.

Bude Sito, salah seorang pedagang di Pasar Tanggo Rajo mengatakan, saat ini komoditas yang harganya mulai mengalami kenaikan yakni cabai dan bawang.

“Hari ini sudah mulai naik. Memang biasanya sebelum lebaran harga barang pada naik. Tapi kenaikan harga sejauh ini masih wajar,” ujarnya, Senin (3/5/2021).

Dikatakannya lagi, jika biasanya cabai merah dijual seharga Rp 24 ribu hingga Rp 25 ribu per kilogram, saat ini naik menjadi Rp 26 hingga Rp 28 ribu per kilogram. Sementara itu untuk cabai rawit naik dari Rp 28 ribu menjadi Rp 30 ribu per kilogram.

“Kenaikannya masih standar. Mungkin nanti beberapa hari jelang lebaran naik lagi,” kata Bude Sito.

Lebih lanjut, Bude Sito mengatakan untuk bawang merah saat ini dijual seharga Rp 30 ribu per kilogram. Adapun bawang putih dijual seharga Rp 28 ribu per kilogram. “Naiknya sekitar Rp 2.000 per kilogram,” sebut Bude Sito.

Sementara itu, Zul pedagang ayam di Pasar Tanggo Rajo mengatakan, sejauh ini harga daging ayam potong masih stabil, belum ada kenaikkan.

“Masih Rp 30 ribu hingga Rp 32 ribu per kilogram. Kemungkinan minggu depan baru naik,” tandasnya.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments